Postingan

Pelatih Ansan Hiraukan Shin Tae-yong Soal Posisi Asnawi Mangkualam

Ada perbedaan pendapat antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk, soal posisi bermain Asnawi Mangkualam. Hal itu terjadi dalam perjumpaan keduanya beberapa waktu lalu di Korea Selatan (Korsel).


Ketika Ansan bertandang ke markas Jeonnam Dragons beberapa pekan lalu, Tae-yong memang sempat datang ke stadion. Kebetulan, dia bersama timnas U-19 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Korsel.

Tae-yong tak cuma menonton langsung pertandingan. Dia juga menemui Asnawi serta Min-guk pada saat bersamaan. Pada kesempatan itu, Tae-yong mengajukan satu permintaan agar Min-guk lebih sering memainkan Asnawi sebagai bek kanan.


“Coach Shin memberikan masukan agar memainkan Asnawi sebagai bek sayap. Asnawi mengatakan tak masalah karena dia juga ingin bermain sebagai bek sayap,” bilang Min-guk, seperti dikutip Football5star dari media Korsel.

Shin Tae-yong Berharap Asnawi Mangkualam Dimainkan Sebagai di Bek Sayap

Hanya saja, Min-guk tampaknya tak sepaham dengan Tae-yong. Menurut dia, saat ini Asnawi kurang maksimal jika bermain sebagai bek sayap. Dia pun sudah punya posisi yang lebih ideal untuk pemain asal Makassar tersebut.


“Tapi saya rasa, sepak bola Asia Tenggara dengan Korea sangat berbeda. Mungkin hal itu tak masalah di Asia Tenggara, tapi Asnawi harus berubah sekarang. Akan baik jika dia bisa mencetak gol dan membantu tim sebagai penyerang sayap. Keyakinan saya tetap tak berubah,” urai Min-guk.

Meski begitu, Jo Min-guk masih mencoba fleksibel dengan peran Asnawi Mangkualam. Salah satu caranya adalah dengan mengubah formasi dan memainkan tiga bek, dengan Asnawi berperan sebagai gelandang sayap.

“Dalam kasus Asnawi, dia bekerja dengan baik sebagai pemain sayap ketika kami bermain dengan tiga bek. Kami mencoba berbagai formula dala latihan selama musim dingin. Saya tak tahu situasi yang akan terjadi. Tapi jika kami memainkan tiga bek, saya akan mempertimbangkan Asnawi sebagai gelandang sayap,” jelas dia lagi.

“Namun, Asnawi juga punya masalah dengan pernapasan dan staminanya sulit untuk bermain 90 menit. Jka saya perlahan meningkatkan waktu bermainnya, saya rasa kondisi Asnawi akan membaik sesuai harapan saya,” pungkas Min-guk.


football5star.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design