Postingan

Media Vietnam Bahagia Elkan Baggott Absen Bela Timnas, Shin Tae-yong Disebut dalam Bahaya

Elkan Baggott kesulitan bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, bahagia ketika mendengar kabar Elkan Baggott tak diizinkan sang klub, Ipswich Town U-23, untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Soha menyebut ketiadaan Elkan Baggott merupakan sinyal bahaya bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Sekadar diketahui, Shin Tae-yong memanggil 29 nama yang dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ajang multievent itu digelar di Vietnam dari 6-22 Mei 2022.

Dari 29 nama yang dipanggil, Elkan Baggott merupakan salah satunya. Hanya saja, Elkan Baggott kabarnya tak dilepas sang klub, Ipswich Town U-23.

Pelatih Ipswich Town U-23, Kieran McKenna, sangat membutuhkan Elkan Baggott hingga akhir musim ini. Sebab, beberapa pemain belakang Ipswich Town U-23 banyak yang absen karena cedera.

“Baggott telah bersama tim berlatih dalam waktu yang lama. Beberapa pemain Ipswich Town mengalami cedera sehingga kami membutuhkan tenaga Baggott hingga akhir musim,” kata Kieran McKenna mengutip dari East Anglian Daily Times, Senin (11/4/2022).

Lantas, bukannya sebuah negara berhak memanggil sang pemain ke tim nasional? Benar, tapi peraturan itu berlaku untuk FIFA Matchday.

Berhubung SEA Games 2021 tak masuk hitungan FIFA Matchday, Ipswich Town U-23 tak berhak melepas sang bek andalan ke Timnas Indonesia U-23.

“Elkan Baggott tidak diizinkan sang klub untuk berlaga di SEA Games ke-31 untuk membela Timnas Indonesia U-23. Absennya Elkan Baggott bakal menyulitkan pelatih Shin Tae-yong,” tulis Soha.

Ketiadaan Elkan Baggott praktis bak pukulan telak bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, Timnas Indonesia U-23 bakal satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

“Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi banyak kesulitan tanpa servis Elkan Baggott. Di SEA Games ke-31, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama juara bertahan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Timor Leste,” tutup Soha.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design