Postingan

Kembali Satu Grup, Media Vietnam Singgung Kekalahan Timnas Indonesia

Suasana laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada semifinal Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana].

Timnas Indonesia U-23 kembali tergabung dalam satu grup dengan Vietnam di SEA Games 2022. Catatan buruk Timnas Indonesia diungkit media Vietnam.

Skuad Garuda sempat dua kali dikalahkan oleh Vietnam pada SEA Games 2019. Kejayaan Vietnam diungkit.

Media Vietnam kemudian menuliskan laporan bahwa terakhir kali anak asuh Park Hang-seo satu grup denganTimnas U-23, mereka berhasil menciptakan sejarah.

Memang di SEA Games edisi lalu pada tahun 2019, Indonesia dan Vietnam berada dalam satu grup. Hasilnya Golden Star Warriors lolos sebagai juara grup, sedangkan tim Merah Putih jadi runner up.

Menariknya dua tim ini kembali bertemu di laga final SEA Games 2019. Hasilnya Vietnam yang meraih emas dengan menang 3-0 di babak pamungkas.

"Di SEA Games 2019, Vietnam menang dua kali melawan timnas Indonesia U-23. Menang 2-1 di fase grup dan 3-0 di final," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Rabu (6/4/2022).

"Hal itu membantu sepak bola Vietnam meraih medali emas SEA Games yang bergengsi untuk pertama kalinya setelah menunggu 60 tahun," imbuh laporan itu.

Namun, kini situasinya juga telah berubah. Sebab timnas Indonesia U-23 diasuh oleh Shin Tae-yong serta memiliki pemain muda potensial.

Nyatanya pemain-pemaim muda skuad Garuda bisa mengejutkan di kompetisi Piala AFF 2020 lalu. Sebagian besar pemain itu juga bakal membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games ini.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga akan mendaftarkan pemain senior yang berpengalaman, yaitu Marc Klok dan Ricky Kambuaya, untuk memperkuat tim. Maka dari itu, timnas Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata.

Timnas Indonesia U-23.tergabung di Grup A SEA Games 2022 bersama Vietnma Myanmar, Filipina, dan Timor Lester.


suara.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design