Postingan

Joseph Simatupang Ferguson Bikin Shin Tae-yong Jatuh Hati

Salah satu pemain keturunan, Joseph Simatupang Ferguson, diakui bikin pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong jatuh hati. Namun sayang, usia Joseph sudah melebihi batas maksimal untuk main di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, bek berusia 19 tahun tersebut memang menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Dia memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang keturunan Batak tapi dibesarkan di Pontianak. Bahkan, tiap dua tahun sekali pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu selalu menyempatkan pulang kampung.

Dubes RI di Inggris Temui Pemain Blackburn Rovers, Joseph Simatupang Ferguson
https://www.instagram.com/josephfergusonsimatupang/

Ternyata Joseph turut dipantau oleh pelatih Shin. Bahkan, Shin Tae-yong menyebut kalau pemain Blackburn Rovers itu masuk dalam skemanya. Tapi sayang usianya sudah melebihi untuk Piala Dunia U-20 2023.

“Jadi salah satu agen Joseph itu yang saya pakai di Belanda, kami sempat berkomunikasi dalam perjalanan Belanda ke Belgia, ya Ferdy Bachdim itu. Dia ternyata punya akses untuk pemain-pemain keturunan,” ungkap anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, saat dihubungi Football5Star.com.

Joseph Simatupang Ferguson Bikin Shin Tae-yong Jatuh Hati

“Kami kan targetnya 3 nama untuk (Piala Dunia) U-20 satu tak mau nih. Nah, kami pikir cobaa usulkan Joseph Simatupang Ferguson. Ternyata Joseph tahun depan 21 umurnya. Mainnya bagus sih kata orang Shin Tae-yong, tapi 21 umurnya,” sambung dia.

Joseph Simatupang Ferguson Berminat

Pemain berusia 20 tahun itu, kata Hasani, tampak menunjukkan minatnya membela timnas Indonesia. Hal itu dibuktikan kalau Joseph sempat menemui Kedubes Indonesia di Inggris, beberapa waktu lalu.

Dubes RI di Inggris Temui Pemain Blackburn Rovers, Joseph Simatupang Ferguson
IG Joseph

Nah, kami saranin Joseph kalau bisa urus dokumen-dokumen untuk apply paspor karena ibunya masih orang Indonesia. Salah satunya dia ketemu sama Dubes itu. Nah, soal nanti dia dipanggil Shin untuk timnas mana terserah kan, bisa U-23 juga, senior juga bisa,” tutup dia.


football5star.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design