Postingan

Bikin Kagum, Pesepak Bola Muda Reza Khairul Asal Sukabumi Harumkan Indonesia di Spanyol

Talenta muda asal Indonesia tak pernah habis. Kali ini muncul pesepak bola asli Sukabumi, Reza Khairul yang sekarang tengah berada di Catalan, Spanyol untuk ikuti Mediterranean International Cup 2022.

Reza adalah bagian dari tim Diklat Imran Soccer Academy (ISA) yang ikut ambil bagian dari kompetisi tersebut. Mengutip dari Sukabumiupdate--jaringan Suara.com, Kamis (7/4/2022), ia mengaku sudah bergabung di ISA selama dua tahun.

"Iya, sekarang saya lagi di Girona (Wilayah otonomi Catalunya, Spanyol)," kata Reza.

Diceritakan oleh Reza, dirinya sebelumnya bergabung ke ISA sudah tekun bermain bola di kampung halaman, Sukabumi. Dengan tekad yang kuat, Reza berusaha untuk bisa bergabung ke sejumlah tim di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

"Sambil nyari pengalaman juga, rajin latihan, pasti ada tekad juga dan kemauan, karena kalau di Sukabumi terus lama untuk berkembangnya, makanya saya coba-coba daftar di Tim sepakbola yang ada di Jabotabek, akhirnya saya diterima di Tim Diklat ISA ini," ungkapnya.

Mendapat pengalaman pertama bermain di Negeri Matador, Spanyol, salah satu kiblat sepak bola dunia, Reza menegaskan bahwa ia memiliki misi untuk harumkan Indonesia.

"Iya, baru pertama ini, kemarin kita baru main uji coba tanding lawan tim lokal yang ada disini dan kita menang 3-0. Ya selain membawa nama Indonesia, saya juga membawa nama baik Sukabumi juga, mohon doanya saja,"

Dilansir dari akun Instagram Diklat ISA, @diklat_imransocceracademy, mereka sebelumnya diberi penghormatan dilepas oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada 31 Maret 2022 lalu.

Pada turnamen Mediterannean International Cup 2022 kali ini, Diklat ISA mengikuti kategori U-16 dan tergabung di Grup J bersama klub Valencia, Fundacio Esportiva Grama, dan FC Sarria De Ter.



lihat artikel asli

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design