Postingan

5 Pemain Keturunan Indonesia yang Beragama Islam, Nomor 1 Cetak Rekor di Liga Champions

Berikut 5 pemain keturunan Indonesia yang beragama Islam. (Foto: Instagram/@ragnaroratmangoen)

SEBANYAK 5 pemain keturunan Indonesia yang beragama Islam akan dibahas dalam artikel ini. Pemain-pemain di bawah ini memiliki darah Indonesia, entah dari sang ayah atau ibunya.

Karena itulah, mereka memeluk agama Islam dan sejauh ini memiliki karier sepakbola yang gemilang. Lantas, siapa saja pemain keturunan Indonesia yang dimaksud?

Berikut 5 pemain keturunan Indonesia yang beragama Islam:

5. Irfan Bachdim

Irfan Bachdim tak dihitung sebagai pemain naturalisasi karena ia sudah memilih paspor Indonesia sejak usianya di bawah 21 tahun. Penyerang Persis Solo ini dikenal sebagai pemain keturunan Indonesia-Belanda.

Namun, Sang ayah yakni Noval Bachdim memiliki darah Yaman-Indonesia. Beberapa tahun lalu, Irfan Bachdim juga pernah mengatakan memiliki darah Yaman.

4. Ikhsan Fandi

Ikhsan Fandi merupakan bomber Timnas Singapura dan juga klub Thailand, BG Pathum United. Penyerang 22 tahun ini ternyata memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Fandi Ahmad.

Sekadar diketahui, Fandi Ahmad merupakan pesepakbola legenda Timnas Singapura yang pernah berkarier di Indonesia tepatnya bersama Niac Mitra pada 1982-1983. Ayah Fandi Ahmad, Ahmad Wartam, merupakan keturunan Pacitan, Jawa Timur.

3. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Maluku. Ia sempat ramai bakal dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir tahun lalu, namun isunya menguap begitu saja.

Ia kini membela klub kasta teratas Liga Belanda, Go Ahead Eagles. Dari 27 pertandingan di Liga Belanda 2021-2022, Ragnar Oratmangoen mengemas empat assist.

2. Khuwailid Mustafa

Ahmad Al-Khuwailid Mustafa merupakan pesepakbola kelahiran Lhokseumawe, Aceh pada 29 Januari 2000. Ia merupakan anak dari pasangan Mustafa Ibrahim (ayah) dan Yulizar Syamsuddin (ibu).

Sejak usia enam tahun, Ahmad Al-Khuwailid Mustafa bersama sang keluarga pindah ke Qatar. Di negara kaya inilah, karier sepakbola Ahmad Al-Khuwailid Mustafa terbangun.

Saat ini, ia membela klub kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar SC. Sayangnya, Al-Khuwailid Mustafa belum sanggup merebut posisi sebagai pemain andalan bersama klub tersebut.

1.Clarence Seedorf

Clarence Seedorf merupakan pemegang rekor Liga Champions. Seedorf tercatat sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid dan AC Milan.

Ia memiliki darah Suriname, salah satu negara di Amerika Selatan. Meski berasal dari Amerika Selatan, penduduk Suriname pernah dikuasai orang jawa.

Pesepakbola legenda Timnas Belanda ini baru saja memeluk agama Islam. Ia memutuskan menjadi mualaf setelah mendapat banyak pelajaran selama menikah dengan perempuan beragama Islam, Sophia Makramati.

“Terima kasih untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” kata Clarence Seedorf.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design