Postingan

5 Momen Pemain Timnas Indonesia Bikin Heboh Dunia,Nomor 1 Berikan Sambutan Hangat Tim Lawan

Berikut lima momen Timnas Indonesia bikin heboh dunia (Foto: INASGOC)

TIMNAS Indonesia, mulai dari kelompok umur hingga senior, selalu berjuang untuk membanggakan masyarakat Tanah Air. Meski tidak selalu meraih hasil positif, Timnas Indonesia pantang menyerah untuk memberikan yang terbaik.

Saat berjuang untuk meraih kemenangan, aksi para pemain Timnas Indonesia beberapa kali menjadi sorotan. Berikut lima momen pemain Timnas Indonesia bikin heboh dunia:

5. David Maulana Melerai Pertikaian Pemain

Daftar ini akan dimulai dengan aksi David Maulana saat Timnas Indonesia U-19 jumpa Laos. Dalam pertandingan tersebut, David berperan sebagai kapten.

Saat pertandingan berjalan, beebrapa pertikatian terjadi antara pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Laos. Meski begitu, David mampu melerai rekan-rekannya agar keributan tidak mebesar.

4. David Maulana Bantu Wasit

David kembali masih dalam daftar ini. Kali ini, dia membantu wasit yang memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Saat pertandingan baru dimulai, wasit Payan Heidari kesulitan untuk memasang sebuah alat pada lengan kanannya. Dia pun meminta bantuan David yang ada paling dekat dengannya. Dengan senang hati, David membantu sang wasit.

3. Christian Rumbiak Menenangkan Suporter yang Lempar Botol ke Lapangan

Timnas Pelajar Indonesia U-18 melawan Malaysia di semifinal Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 2019. Tanding di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Timnas Pelajar Indonesia U-18 kalah dalam adu penalti setelah imbang 1-1 dalam waktu normal.

Pada babak kedua, suporter Merah-Putih tidak terima dengan hasil dan keputusan wasit yang dinilai berat sebelah. Suporter tuan rumah pun melempar botol plastik ke lapangan. Akan tetapi, dengan jiwa besar, pemain Timnas Pelajar Indonesia U-18, Christian Rumbiak, mencoba menenangkan suporter. Akhirnya, pertandingan pun dapat berjalan hingga adu penalti berakhir.

2. Timnas Indonesia U-16 Cium Tangan Wasit

Timnas Indonesia U-16 melawan Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pertandingan itu berakhir dengan pesta gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang sang lawan.

Usai pertandingan, hal unik tersaji saat para pemain Timnas Indonesia U-16 mencium tangan wasit dan para asistennya. Budaya cium tangan kepada orang yang lebih tua, pun jadi sorotan saat itu.

1. Timnas Indonesia U-23 dan Suporter Beri Sambutan Hangat pada Palestina

Timnas Indonesia U-23 melawan Palestina di Grup A Asia Games 2018. Saat bentrok, Timnas Indonesia U-23 dan suporter Merah-Putih memberi sambutan hangat kepada skuad Palestina.

Itu bentuk dukungan untuk Palestina yang negaranya masih terlibat konflik dengan Israel hingga kini. Sementara itu, pada akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Palestina 1-2.

bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design