Postingan

Tolak Timnas Indonesia, Mees Hilgers Dicampakkan Timnas Belanda Junior dan Senior

Tolak Timnas Indonesia, Mees Hilgers dicampakkan Timnas Belanda junior dan senior. (Foto: Instagram/@meeshilgers)

TOLAK Timnas Indonesia, Mees Hilgers dicampakkan Timnas Belanda junior dan senior. Beberapa hari yang lalu, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, memanggil 28 nama yang dipersiapkan mentas di laga uji coba kontra Denmark dan Jerman pada FIFA Matchday Maret 2022.

Dari 28 nama itu, tak ada nama Mees Hilgers. Oke lah, itu masih realistis karena Mees Hilgers bersaing dengan nama-nama beken seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Nathan Ake dan kawan-kawan.

(Mees Hilgers tak dipanggil Timnas Belanda U-21)

Namun, Mees Hilgers yang berusia 20 tahun ternyata juga tak dipanggil Timnas Belanda U-21! Padahal, Mees Hilgers sudah pulih dari cedera yang dialami. Semalam, pelatih Timnas Belanda U-21, Erwin van de Looi, memanggil 23 nama.

Sebanyak 23 nama dipanggil sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2023. Rencananya bulan ini, Timnas Belanda U-21 bakal menantang Bulgaria dan Swiss.

Dalam wawancara baru-baru ini, Mees Hilgers mengumbar harapan. Setelah menolak tawaran Timnas Indonesia, bek 20 tahun itu berharap bisa dipanggil Timnas Belanda, entah itu senior atau U-21.

“Saya belum mendengar kabar apa pun dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda). Saya ingin membela Timnas Belanda muda” kata Mees Hilgers mengutip dari kanal Youtube Voetbal Tijd.

“Saya harap dipanggil Timnas Belanda muda. Sekarang saya baru 20 tahun dan saya hanya ingin mencoba maksimal,” tegas bek andalan FC Twente tersebut.

Mees Hilgers musim ini sudah 20 kali turun bersama FC Twente di Liga Belanda. Dari jumlah itu, ia mencatatkan satu gol dan satu assist.

Sayangnya, catatan di atas belum cukup membuat Mees Hilgers dipanggil Timnas Belanda. Jadi, akankah Mees Hilgers kembali membuka kemungkinan kembali menerima penawaran dari PSSI?

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengaku bakal terbang ke Belanda dalam waktu dekat. Saat ditanya apakah bakal kembali bernegosiasi dengan Mees Hilgers, Hasani Abdulgani membuka peluang itu meski tidak menjadikannya sebagai prioritas.

“Kalau ada kemungkinan buka komunikasi dengan Hilgers dan Kevin kita buka lagi, tapi itu bukan target,” kata Hasani Abdulgani kepada Okezone, Jumat (11/3/2022).


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design