Postingan

Timnas Indonesia Amputasi Gagal Juara Grup Usai Kalah

Timnas Indonesia Amputasi kalah 0-2 dari Jepang di partai pemungkas babak grup Kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Senin (14/3). Indonesia gagal keluar sebagai jawara grup, namun sebelumnya sudah memastikan tiket ke putaran final.

Indonesia tergabung di Grup Zona Asia Timur babak kualifikasi bersama Bangladesh, Malaysia dan Jepang. Bangladesh berkesempatan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan di grup ini.

Indonesia sendiri sudah mengunci tiket ke putaran final usai meraih enam poin di dua pertandingan awal. Indonesia menang 8-0 atas Bangladesh, lalu mengalahkan Malaysia 3-0 pada Minggu (13/3) kemarin.

Alhasil, pertandingan terakhir melawan Jepang praktis sudah tidak menentukan lagi. Indonesia dan Jepang hanya tinggal berebut status jawara grup.

Pertandingan melawan Jepang hari ini tetap membawa manfaat. Kendati kalah, Indonesia mendapatkan pelajaran berharga jelang putaran final Piala Dunia.

''Indonesia 0-2 Jepang. Pelajaran penting di pertandingan ini kami ambil untuk persiapan [putaran final] Piala Dunia mendatang,'' tulis keterangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia pada Senin (14/3).

Kekalahan 0-2 dari Jepang membuat Indonesia finis di peringkat kedua dengan enam poin. Sementara, Jepang di posisi teratas dengan sembilan poin.

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 akan dihelat pada Oktober mendatang di Turki. Ini adalah kali kedua kompetisi digelar di Turki. Sebelumnya, negara yang berada di dataran Asia dan Eropa itu juga pernah menjadi tuan rumah di edisi ke-11 pada 2007.


m.kumparan.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design