Postingan

Tim Jordi Amat Kalahkan Tim Al-Tamari, Pertanda Timnas Indonesia Hancurkan Yordania

Jordi Amat siap bawa Timnas Indonesia berprestasi. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

TIM Jordi Amat, KAS Eupen, menang 3-1 atas tim Moussa Al-Tamari, OH Leuven, di lanjutan pekan ke-30 Liga Belgia 2021-2022, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Apakah ini pertanda Timnas Indonesia bakal mengalahkan Yordania di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023?

Sekadar diketahui, Jordi Amat selangkah lagi membela Timnas Indonesia. Sementara itu, Moussa Al-Tamari merupakan winger kanan andalan Timnas Yordania.

(Jordi Amat segera bela Timnas Indonesia)

Sebelum bentrok pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat dan Moussa Al-Tamari lebih dulu berduel dini hari tadi. Baik Moussa Al-Tamari dan Jordi Amat sama-sama mentas sebagai starter.

Namun, KAS Eupen sanggup mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1. Gol-gol KAS Eupen dicetak Mangnee pada menit 11, Nuhu (49’) dan Prevljak (71’).

Sementara itu, gol tunggal OH Leuven dikemas Maertens pada menit 31. Kemenangan atas OH Leuven berarti penting bagi KAS Eupen untuk menjauhi zona degradasi.

Saat ini KAS Eupen duduk di posisi 15 klasemen Liga Belgia 2021-2022 dengan 30 angka. KAS Eupen unggul delapan poin dari Seraing, klub yang berada di posisi 17 atau tim yang bakal menjalani playoff degradasi.

Sekarang, harapannya hasil yang didapat KAS Eupen dapat diemulasi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, Yordania bukanlah lawan yang mudah.

Tim Asia Barat itu kini menempati peringkat 90 dunia. Yordania unggul 70 anak tangga dari Timnas Indonesia! Namun, harapannya berkat polesan Shin Tae-yong dan potensi diperkuat pemain keturunan, skuad Garuda dapat berbicara banyak.

Selain Jordi Amat, PSSI dan Kemenpora sedang mengupayakan dua nama lain untuk dinaturalisasi, yakni Shayne Pattynama dan Jordi Amat. Salah satu dari dua nama ini juga sedang diupayakan untuk memperkuat Timnas Indonesia, yakni Jordy Wehrmann dan Emil Audero.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik di babak ketiga Kualifikasi yang diizinkan lolos ke Piala Asia 2023.

bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design