Postingan

Shin Tae-yong Genjot Pola Latihan Ini untuk Timnas Indonesia U-19, Timnas Korea Selatan Jadi Korban

Shin Tae-yong genjot fisik personel Timnas Indonesia U-19. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SHIN Tae-yong menggenjot pola latihan fisik kepada Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Apakah pola latihan ini membuat Timnas Indonesia U-19 bakal menghajar Timnas Korea Selatan U-19 dalam dua laga uji coba yang digelar?

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan saat ini sedang melakoni TC di Korea Selatan. Namun, mereka masih berlatih secara mandiri dikarenakan menjalani masa karantina sekira 9 hari.

(Ronaldo Kwateh, pemain andalan Timnas Indonesia U-19)

Latihan pun tetap digelar dua kali sehari. Pada latihan hari ini, Shin Tae-yong masih fokus dalam peningkatan fisik, terutama kekuatan otot tungkai, dan otot bagian atas agar tak mudah roboh di atas lapangan.

"Saat ini (Shin Tae-yong) masih fokus dengan penguatan otot pemain baik power tungkai dan otot bagian atas pemain," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (18/3/2022).

Namun, kabar menggembirakan didapat skuad Garuda Nusantara. Mereka akan menghirup udara bebas dan segera mencicipi rumput di Negeri Gingseng itu pada Sabtu, 19 Maret 2022.

"Besok kami selesai karantina, dan akan adaptasi cuaca. Sebab, dari kemarin hanya di kamar saja ," tambah mantan bek Timnas Indonesia.

Jelas saja juru taktik yang pernah melatih Son Heung-min di Timnas Korea Selatan itu terus menggenjot fisik tim Merah-Putih. Ia mengharapkan Ronaldo Kwateh serta kolega tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Sebab, panggung besar segera mereka hadapi. Pada 2023, Timnas Indonesia U-19/U-20 bukan lagi mentas di turnamen sekaliber Asia Tenggara, tapi untuk menaklukkan Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

Sekadar informasi, Shin Tae-yong beserta anak asuhnya hanya memiliki waktu pematangan taktik sebanyak tiga hari, setelah besok menggelar latihan bersama. Mereka akan melakoni uji coba menghadapi Universitas Youngnam pada Selasa, 22 Maret 2022.

Rencananya baru pada 25 dan 29 Maret 2022, Timnas Indonesia U-19 menjajal kekuatan Timnas Korea Selatan U-19.



okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design