Masih Yakin Dipanggil Timnas Italia, Emil Audero Tolak Timnas Indonesia?

Masih yakin dipanggil Timnas Italia, Emil Audero tolak Timnas Indonesia? (Foto: Instagram/@emilaudero)

MASIH yakin dipanggil Timnas Italia, Emil Audero tolak Timnas Indonesia? Anggota Exco PSSI yang mengurusi proses naturalisasi pemain keturunan, Hasani Abdulgani, mengatakan Emil Audero masih percaya diri dipanggil Timnas Italia racikan Roberto Mancini.

Nama Emil Audero tercantum di daftar prioritas PSSI dan Shin Tae-yong untuk menjadi pemain keturunan selanjutnya yang dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kolega Hasani Abdulgani di Eropa sudah menjalani pertemuan makan malam dengan perwakilan Emil Audero di Italia untuk membahas rencana tersebut.

Namun, belum ada hal yang bisa disimpulkan dari pertemuan tersebut. Pasalnya, pihak Emil Audero meminta waktu satu minggu untuk memikirkan tawaran naturalisasi dari PSSI.

Hasani Abdulgani membeberkan Emil Audero tidak mau terburu-buru mengambil keputusan. Ia menyebut Emil Audero kini tengah menjalani liburan dan tidak mau memikirkan tawaran PSSI terlebih dahulu.

“Kalau soal Audero manager minta waktu, karena Audero nya lagi vacation,” kata Hasani Abdulgani kepada MNC Portal Indonesia.

Keputusan Emil Audero untuk liburan sejenak bukan tanpa alasan. Emil Audero memang belum mencapai kebugaran 100 persen usai pulih dari cedera otot.

Dalam enam laga terakhir di Liga Italia 2021-2022, Emil Auderp hanya duduk di bangku cadangan. Peran penjaga gawang utama Sampdoria pun diserahkan ke Wladimir Falcone.

Hasani Abdulgani juga mengungkapkan alasan lain mengapa Emil Audero masih ragu mengiyakan tawaran Timnas Indonesia. Hasani Abdulgani memperkirakan Emil Audero masih yakin dipanggil Roberto Mancini ke skuad Timnas Italia.

“Sepertinya begitu (masih yakin tembus Timnas Italia) mas, Ya kita berdoa saja. Semoga berhasil memboyong dia,” harap Hasani.

Sebelumnya, Hasani sempat mengatakan Roberto Mancini tidak memasukkan Emil Auderp ke dalam rencananya. Hal itu menjadi penyebab mengapa koleganya di Italia terus membujuk Emil Audero untuk merapat ke Timnas Indonesia.

Jika Emil Audero sulit didapatkan, nama gelandang FC Luzern Jordy Wehrmann menjadi calon kuat pemain keempat yang bakal dinaturalisasi. Menurut Hasani. Jordy Wehrmann yang berposisi sebagai gelandang sudah bersedia untuk dinaturalisasi.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design