Bikin Judul Mengemis, Media Italia Bahas Kabar Emil Audero Diincar Timnas Indonesia

Media Italia bahas kabar Emil Audero diburu Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@emilaudero)

BIKIN judul mengemis, media Italia Calciomercato membahas kabar Emil Audero diincar Timnas Indonesia. Calciomercato memberi judul: ‘Sampdoria, Indonesia Menginginkan Emil Audero.

Dari judul yang mereka buat seakan-seakan Indonesia harus meminta restu kepada Sampdoria untuk mendapatkan Emil Audero. Padahal, mau atau tidaknya Emil Audero membela Timnas Indonesia ada di tangan kiper 25 tahun tersebut.

Rencana PSSI menaturalisasi Emil Audero mendapat perhatian masif dari publik sepakbola Indonesia beberapa hari belakangan. Pasalnya Emil Audero merupakan pemain yang merumput di liga elite Eropa.

Jika bergabung dengan Timnas Indonesia, Emil Audero menjadi pemain pertama Indonesia yang merumput di Liga Italia. Hal ini tentu sebuah gebrakan yang sangat menggemparkan sepakbola Asia Tenggara.

Karena itu, masuk akal jika proses naturalisasi mendapat perhatian dari publik sepakbola internasional. Kali ini, sorotan tersebut datang dari Calciomercato.

“Emil Audero membela Timnas Italia dari U-15 hingga U-21. Tetapi, PSSI selalu merayunya dan sekarang tampaknya menjadi serius,” tulis Calciomercato.

“Indonesia memiliki 4 slot untuk naturalisasi dan tiga sudah digunakan. Alternatif untuk Audero adalah gelandang FC Luzern, Jordy Wehrmann,” lanjut Calciomercato.

Calciomercato kemudian mengutip pernyataan Hasani Abdulgani soal pertemuan koleganya di Italia dengan perwakilan Emil Audero. Sebagai informasi, rekan Hasani Abdulgani mengadakan makan malam dengan perwakilan Emil Audero perihal tawaran naturalisasi pada Kamis 3 Maret 2022 dini hari WIB.

“Rekan kami di Italia bertemu Emil Audero, ia meminta waktu untuk menjawab iya atau tidak, kami berharap Emil bergabung bersama Timnas,” bunyi pernyataan Hasani menurut Calciomercato.

Nama Emil Audero tercantum di daftar prioritas PSSI dan Shin Tae-yong untuk menjadi pemain keturunan selanjutnya yang dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Emil Audero diharapkan memperkuat amunisi tim Merah Putih di lini belakang.

Hanya saja, kabar berembus Emil Audero masih yakin dipanggil Timnas Italia. Jika Emil Audero menolak, PSSI sudah menyiapkan Jordy Wehrmann sebagai pengganti, pemain berposisi gelandang yang kini mentas bersama FC Luzern di Liga Swiss.

bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design