Postingan

Shin Tae-yong Sarankan Nama Baru untuk Dinaturalisasi: Pemain AZ Alkmaar


PSSI membatalkan proses naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong telah merekomendasikan nama baru untuk dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan ada satu pemain yang telah direkomendasi oleh Shin untuk dinaturalisasi. Kendati begitu, Hasani enggan menyebutkan nama pemain tersebut.

"Jadi kami tidak perpanjang proses naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers dan kami drop. Jadi, sudah terkonfirmasi dua nama saja [Sandy Walsh dan Jordi Amat] dan ada satu nama lagi direkomendasi Shin-Tae-yong, tetapi saya mau periksa dulu dokumennya apa ada hubungan darah [Indonesia]," ujar Hasani kepada kumparan, Kamis (10/2).



Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menyaksikan pertandingan Liga 1. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

"Saya belum bisa kasih nama, kalau sudah konfirmasi saya kasih namanya. Dia pemain AZ Alkmaar dan seorang gelandang serang," lanjutnya.

Pada Kamis (10/2), Menpora Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan PSSI dan Shin guna membahas proses naturalisasi. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/2), Zainudin menyatakan pemerintah memberikan rekomendasi kepada Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk dinaturalisasi.

Namun, PSSI tak bisa menaturalisasi dua rekomendasi Shin lainnya yakni Mees Hilgers dan Kevin Diks. Hal itu karena Hilgers dan Diks tak mendapat restu orang tuanya untuk menjadi WNI.

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design