Pelatih Ansan Greeners ngaku kecewa dengan Asnawi, ternyata begini penyebabnya

Asnawi Mangkualam mendapat sorotan dari pelatih dalam penampilannya bersama Ansan Greeners ketika melawan Bucheon FC.

Dalam pertandingan pekan kedua K-League 2 Sabtu, 26 Februari 2022, tersebut Asnawi Mangkualam tidak main sebagai starter, melainkan masuk sebagai pengganti pada menit ke-76.

Ini merupakan kali kedua Asnawi Mangkualam menempati bangku cadangan, karena pemain asal Makasar tersebut juga tidak masuk dalam Starting XI ketika Ansan Greeners bermain imbang melawan Busan IPark, pada Minggu 20 Februari 2022.

Melawan Bucheon FC, klub Asnawi Ansan Greeners sebenarnya sempat unggul di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, Bucheon FC mampu melesakkan dua gol, yang membuat Ansan Greeners harus mengejar ketertinggalan.

Asnawi yang masuk 15 menit sebelum pertandingan berakhir sempat mendapatkan peluang emas. Menit ke-83, Asnawi mendapatkan bola liar, hasil blok pemain lawan. Meski sudah berdiri di depan gawang, Asnawi tidak mampu memanfaatkannya jadi gol.

Sepakannya terlalu keras, sehingga melambung tinggi di atas gawang Bucheon FC. Hal tersebut membuat Ansan Greeners terpaksa mengakui keunggulan Bucheon FC dengan skor 1-2.

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-Kook mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya, karena begitu banyak peluang emas disia - siakan.

"Sangat disayangkan para striker tidak bisa mencetak gol dalam banyak peluang," ucap Cho Min-Kook dikutip Hops.ID dari Sport-G.com.

Pelatih Ansan Greeners tersebut juga menyesali peluang emas Asnawi yang tidak mampu menghasilkan gol.

"Asnawi juga memiliki peluang yang menentukan, tapi mengecewakan karena melambung di atas gawang," tutur Cho Min-Kook dalam pernyataannya.

Kekalahan tersebut membuat klub Asnawi, Ansan Greeners belum mampu meraih hasil positif di musim baru K League. Ansan Greeners saat ini menempati posisi ke-8 dengan raihan satu poin.

Ansan Greeners akan menjamu Seoul E-Land pada Sabtu, 5 Maret 2022 dalam lanjutan pekan ke-3 K League.

Sebagai informasi, Asnawi mendatangi kontrak resmi dengan Ansan Greeners pada 6 Januari 2022. Durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Hanya saja tidak disebutkan berapa nominal transfer pemain asal Makassar tersebut. Asnawi didatangkan untuk membantu klub asal kota Ansan tersebut promosi ke kasta utama K League.

hops.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design