Media Vietnam Sindir Cara Timnas Indonesia Naik ke Pot 3 Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023

Aksi Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste. (Foto: Instagram/@PSSI)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyindir cara Timnas Indonesia naik ke pot 3 drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka menyebut Timnas Indonesia sejatinya bisa menghadapi tim yang lebih kuat di FIFA Matchday Januari 2022.

Namun, karena bertekad memperbaiki posisi di ranking FIFA demi naik ke pot 3 drawing Kualifikasi Piala Asia 2023, mereka menilai Timnas Indonesia sengaja memilih Timor Leste sebagai lawan. Sebab, dengan menghadapi Timor Leste, kesempatan Timnas Indonesia memperbaiki posisi di ranking FIFA terbuka lebar.

IP(Timnas Indonesia dua kali menang atas Timor Leste di FIFA Matchday Januari 2022)

“Skema Tinggi Indonesia: Undang Tim Terlemah untuk Memainkan Pertandingan Persahabatan, Hasilnya Mengejutkan Asia Tenggara,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Memanggil bintang-bintang terbaik, Timnas Indonesia memenangkan dua laga kontra Timor Leste dengan skor 4-1 dan 3-0. Hasil ini membuat Indonesia naik ke pot 3 drawing Kualifikasi Piala Asia 2023,” tegas Soha.

“Langkah PSSI mengejutkan dan menuai pujian. Ada informasi Indonesia sesungguhnya dapat mengundang tim yang lebih kuat untuk melakoni laga persahabatan. Namun, Timor Leste yang dipilih,” lanjut Soha.

Terlepas dari sindiran di atas, Timnas Indonesia memang naik ke posisi 160 FIFA dan pot 3 drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Menurut laporan laman Footy Ranking, dua kemenangan atas Timor Leste membuat Timnas Indonesia mendapatkan 7,65 poin tambahan. Alhasil, Timnas Indonesia kini meraup 1001,61 poin dan melonjak ke posisi 160 ranking FIFA.

Berhubung naik ke pot 3, lantas, siapa saja lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023? Timnas Indonesia bakal menjajal salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 4.

Saat ini, masing-masing pot berisikan enam tim. Di pot 1 terdapat Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kyrgyzstan, Palestina dan India. Kemudian pot 2 ditempati Thailand, Tajikistan, Filipina, Turkmenistan, Kuwait dan Hong Kong.

Sementara itu, pot 4 dihuni Singapura, Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka. Nantinya, sebanyak 24 tim dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim dalam drawing yang diadakan pada Kamis, 24 Februari 2022.

Juara dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Jadi sanggup lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia?

bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design