Elkan Baggott Promosi, Timnas Indonesia Kian Menakutkan


Elkan Baggott Promosi, Timnas Indonesia Kian Menakutkan
Elkan Baggott dikabarkan akan dipromosikan ke tim senior Ipswich Town hingga bisa membuat Timnas Indonesia semakin menakutkan. (foto: PSSI)

 Elkan Baggott dikabarkan akan dipromosikan ke tim senior Ipswich Town hingga bisa membuat Timnas Indonesia semakin menakutkan.

Pemain berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott menunjukan performa ciamik sepanjang memperkuat tim junior Ipswich Town.

Baru-baru ini, Elkan bahkan ditunjuk menjadi kapten saat Ipswich Town U-23 menang 3-2 atas Colchester United U-23 tepatnya pada Sabtu (5/2).

Untuk itu, namanya digadang-gadang menjadi pilihan utama yang akan disodorkan untuk promosi saat pelatih Kieran McKenna membutuhkan tambahan bek di level senior.

Saat ini, Ipswich Town senior tercatat memiliki empat bek yakni George Edmundson, Luke Woolfenden, Janoi Donacien, dan Cameron Burgess.


Angka tersebut dirasa kurang jika mengingat Ipswich Town masih memiliki 17 pertandingan di League One 2021-2022.

Media Inggris, East Anglian Daily Times pun menyarankan klub melirik tim juniornya dan tak ragu menyebut nama Elkan sebagai pilihan utamanya.

"Apakah Ipswich Town mengalami krisis bek setelah kepindahan Toto Nsiala ke Fleetwood? Corrie Ndaba sedang dipinjamkan ke klub League Two Salford City, sehingga menyisakan pemain U-23," tulis East Anglian Daily Times pada Selasa (1/2) lalu.

"(Seperti) Elkan Baggott, Levi Andoh, dan Albie Armin di barisan pelapis," imbuhnya.


Meskipun baru berusia 19 tahun, kapasitas Elkan memang terbilang cemerlang dan pantas untuk mendapat promosi ke tim senior.

Bersama Timnas Indonesia pun, Elkan telah dipercaya tampil pada level senior kala ikut membantu skuad Garuda menjadi runner up Piala AFF 2020, Januari lalu.

Jika Elkan berhasil promosi, tentu pengalamannya bertanding di tim utama klubnya bisa menjadi kekuatan baru untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Terutama sebagai persiapan untuk ajang SEA Games 2022 mendatang di bulan Mei, kemudian Piala AFF 2022, dan Piala Asia 2023.

genpi.co

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design