Postingan

Bikin Vietnam Frustrasi, Timnas Indonesia Jadi Panutan China



Timnas China tampaknya dibuat frustrasi oleh Vietnam hingga ingin menjadikan langkah Timnas Indonesia dalam merekrut pelatih asal Korea Selatan sebagai panutan.

China harus menanggung malu usai dibungkam oleh Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (1/2).

Dalam laga tersebut, China harus tumbang di tangan tuan rumah Vietnam dengan skor mencolok, 1-3.

Hasil ini tentu dianggap sebagai kemunduran bagi China, mengingat ini kekalahan perdananya atas Vietnam setelah selalu meraih kemenangan pada enam pertemuan sebelumnya.

Oleh karena itu, posisi pelatih Timnas China, Li Xiaopeng kini sedang berada di ujung tanduk karena dianggap gagal mengharumkan nama negaranya.

Apalagi sebelumnya, China juga harus tumbang atas Jepang dengan skor 0-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Untuk itu, China dikabarkan akan mengikuti jejak beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Vietnam dan Malaysia yang mendatangkan pelatih dari Korea Selatan.

Melansir dari media Vietnam, Zing News melaporkan bahwa Federasi Sepak bola China (CFA) tengah mendiskusikan perekrutan Kim Jong Boo.

"Tuan Kim adalah calon potensial untuk posisi pelatih tim Cina. Setelah Li mengundurkan diri. Tuan Kim diincar oleh Federasi Sepak Bola Cina," tulis Zing News, Sabtu (5/2).

Kim Jong Boo sendiri telah berpengalaman berkarier di China yakni didapuk sebagai pelatih klub Hebei FC sejak awal 2021.

Kendati demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi baik dari pihak CFA maupun Kim Jong Boo.

Di sisi lain, Timnas Indonesia arahan Shin Tae Yong sempat membuat Vietnam frustrasi di ajang Piala AFF 2020 bulan Desember 2021 lalu.

Kala itu bertemu di fase grup B, pertahanan ketat Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan membuat Vietnam frustrasi hingga akhirnya gagal mencetak gol. Skor pertandingan pun berakhir imbang 0-0.(*)

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design