Belum Diperkuat Pratama Arhan, Tokyo Verdy Nyaris Tersungkur di Liga Jepang

Belum Diperkuat Pratama Arhan, Tokyo Verdy Nyaris Tersungkur di Liga Jepang. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Belum diperkuat bintang timnas Indonesia yakni Pratama Arhan, Tokyo Verdy hampir saja tersungkur di laga perdana kasta kedua Liga Jepang atau J-League 2 2022.

Bermain di markas V-Varen Nagasaki yakni Transcosmos Stadium Nagasaki pada Sabtu (19/2/2022) sore WIB, Tokyo Verdy harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Klub baru Pratama Arhan ini sebenarnya tampil cukup baik. Namun mereka sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-25 lewat gol dari Calo Cesar.

Beruntung, gelandang bernama Rikuto Hashimoto mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 dan membuat skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai.

Sementara itu, Pratama Arhan sendiri saat ini masih berada di Indonesia. Ada bocoran bahwa bintang timnas Indonesia ini bakal terbang ke Jepang pada 25 Februari 2022 mendatang.

Hal itu diketahui dari postingan terbaru Instagram pribadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pratama Arhan terdengar berkata bahwa dirinya bakal menjalani laga perpisahan dengan PSIS Semarang saat bersua Bali United pada Minggu (20/02/22).

"Ini masih di Bali bersama PSIS Semarang. Mungkin saya (akan bermain) di pertandingan terakhir melawan Bali (United), Pak," kata Pratam Arhan.

Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

Ini Alasan Pratama Arhan Pilih ke Jepang

Pratama Arhan sebenarnya hampir satu tim dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, namun dirinya memilih berkarier di kompetisi Liga Jepang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi saat tampil di Jebret Media TV pada Jumat (18/02/22) mengungkapkan alasan mengapa Pratama Arhan melakukan hal tersebut.

"Sebenarnya pilihannya Arhan itu ada dua, Eropa atau Jepang. Dia pilih Jepang, karena lebih dekat dengan keluarga, kulturnya juga lebih sama," ucap Yoyok Sukawi.

"Jepangnya klub yang mana dulu, kita lihat, ternyata Tokyo Verdy. Wah ini cukup bagus juga, klub yang sudah lama, dan besar di Jepang," tuturnya menambahkan.

indosport.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design