Asnawi Mangkualam Ogah Dibandingkan Dengan Eks Manchester United

Bek sayap Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, mengaku keberatan dengan julukan Park Ji-sung dari Indonesia. Julukan itu memang ramai disebutkan di sejumlah media kenamaan Korea Selatan.


Asnawi, yang kerap tampil penuh determinasi di sektor sayap, memang disebut mirip dengan gaya bermain Ji-sung. Karenanya, tak sedikit media setempat yang membandingkan Asnawi dengan mantan pemain Manchester United itu.

Akan tetapi, julukan tersebut agaknya justru menjadi tambahan beban untuk Asnawi. Dia merasa komparasi antara dirinya dengan Ji-sung masih terlampau jauh, bak bumi dan langit.


“Aku menyadari sejumlah media menjuluki aku seperti itu. Bagiku, perbandingan itu terlalu berlebihan dan menjadi beban berat buatku. Park Ji-sung adalah pemain yang sangat hebat, kelas dunia. Aku dan dia sama sekali tak sebanding. Dia jauh di atasku,” sebut Asnawi, dikutip Football5star dari Best Eleven.

Asnawi Mangkualam Janji Tampil Lebih Baik pada Musim Ini

Pada musim lalu, Asnawi Mangkualam mengaku belum menunjukkan performa maksimal bersama Ansan Greeners. Target membawa klub promosi ke K League 2 pun gagal tercapai.


“Setelah tiba di Korea tahun lalu, aku tidak mendapat banyak waktu bermain disebabkan karantina mandiri, cedera, dan panggilan tim nasional. Jadi, aku agak kesulitan,” aku dia.

Namun, setelah menambah durasi kontrak, pemain kelahiran Makassar itu bertekad untuk memperbaiki penampilannya. Mimpinya membawa Ansan promosi masih diusung dalam menyambut K League 2 musim ini.

“Aku menganggap musim ini akan sangat penting. Aku akan memberikan yang terbaik dalam hal performa. Aku ingin berkontribusi dalam membawa Ansan meraih hasil bagus di liga dengan menampilkan permainan yang lebih baik dibanding musim lalu,” janji Asnawi memungkasi.

football5star.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design