2 Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Sang Rival Arema FC

Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan saat mengiring bola dalam laga melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022)

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan dua pemain Bajul Ijo absen dalam laga pekan ke-27 Liga 1 melawan Arema FC.

Persebaya Surabaya memang sukses meraih hasil positif dengan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022.

Kemenangan Persebaya Surabaya itu dirasakan dalam laga yang berlangsung di Stadion Kompyang, Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022).

Kemenangan ini membawa Persebaya kembali ke jalur positif setelah sebelumnya kesulitan.

Seperti diketahui, Persebaya dalam empat laga sebelumnya kurang meraih hasil bagus.

Tim asuhan Aji Santoso menelan kekalahan dari Persipura Jayapura dan ditahan imbang oleh Persela Lamongan, Persija jakarta, dan PSIS Semarang.

Tentu saja, Aji Santoso bersyukur dengan hasil yang diraih oleh tim asal Kota Pahlawan tersebut.

“Persebaya kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya dalam empat pertandingan kami belum pernah menang. Alahamdulillah kami menang mendapatkan tiga poin,” kata Aji Santoso kepada awak media seusai pertandingan termasuk BolaSport.com.

Dengan kemenangan ini Aji berharap Taisei Marukawa dan kawan-kawan bisa bangkit lagi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Arema FC.

“Saya barharap dengan pemenangan ini para pemain bisa bangkit lagi mentalnya untuk pertandingan berikutnya lawan Arema,” ucapnya.

Persebaya memang diagendakan akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-27 Liga 1 2021/2022.

Rencananya laga big match tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022).

Namun, dalam laga melawan musuh bebuyutannya itu, Persebaya justru mendapat kabar kurang menyenangkan.

Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan dua pemainnya pada laga tersebut.

Aji Santoso menjelaskan bahwa dua nama yang dipastikan absen dalam laga melawan Singo Edan itu yakni sang kapten Arif Satria dan Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan memang dipastikan absen, tetapi Aji mengungkapkan bahwa Persebaya masih memiliki beberapa pemain lainnya.

Jadi Aji tak begitu khawatir dengan absennya dua pemain tersebut karena di posisi Marselino pastinya akan diisi oleh Ricky Kambuaya.

Pemain timnas Indonesia itu memang saat ini tengah absen membela Persebaya lantaran pulang kampung ke Papua.

Namun, dalam laga melawan Arema FC, Ricky Kambuaya dipastikan akan masuk membela Persebaya.

Sementara itu, untuk posisi Arif Satria sendiri masih ada Syaifuddin yang tak kalah bagusnya dari mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

“Marselino dan Arif pasti gak main karena terkena akumulasi kartu kuning,” ujar Aji.

“Kalau untuk Ricky Kambuaya memang tidak main karena kemarin sudah izin pulang ke Papua ada keperluan yang sangat penting.”

“Ya saya izinkan karena saya tidak mau kalau tidak diizinkan akan mengganggu mental dia karena urusan sangat penting. Meski saya tahu ini sedang kompetisi, tetapi Alhamdulillah tanpa Kambuaya juga masih ada Marselino dan kami bisa menang.”

“Jadi berikutnya mungkin Marsel tidak bisa main, tapi Kambuaya bisa main.”

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga menegaskan bahwa Persebaya bukan tipe yang mengandalkan satu atau dua orang dalam pertandingan.

Untuk itu, mau siapapun yang absen Aji Santoso tetap akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada.

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design