Postingan

Statistik Istimewa Hilgers, Calon Bek Timnas Indonesia di Liga Belanda

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers, punya statistik istimewa di Liga Belanda. (Dok Pribadi Mees Hilgers/ Instagram)


Mees Hilgers yang diproyeksi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk membela Timnas Indonesia punya statistik istimewa di Liga Belanda musim 2021/2022.

Bek FC Twente ini total menjalani 1.272 menit main dari 16 pertandingan. Pemain berusia 20 itu 14 kali menjadi starter, dua kali masuk sebagai pengganti, dan lima kali ditarik keluar atau digantikan.

Dari menit main itu Hilgers melakukan 14 intersep, 34 tekel sukses, dan 81 kali menang duel. Menurut Opta Johan, rerata tekel sukses bek setinggi 184 sentimeter ini mencapai 83 persen.

Berdasarkan situs Eredivisie, bek 20 tahun ini juga telah menyumbang satu gol dan assist. Sebagai tembok pertahanan Hilgers berhasil melepas satu tembakan ke gawang yang berujung gol dan dua umpan silang.

Akurasi umpan pemain yang pernah bermain di tim junior Sparta Nijkerk ini juga tinggi. Hilgers melakukan 700 umpan sepanjang liga musim ini dengan 557 di antaranya akurat.


Akselerasi Hilgers pun tak terlalu buruk. Pemain kelahiran 13 Mei 2001 ini melakukan 10 dribel yang tujuh di antaranya sukses. Untuk ukuran bek tengah ini sebuah nilai tambah.

Hilgers merupakan satu dari empat pemain keturunan Indonesia yang diprediksi masuk Timnas Indonesia. Nama Hilgers masuk daftar rekomendasi untuk dinaturalisasi karena diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Mengacu keterangan anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, Hilgers telah bersedia menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia. Shin pun telah berkomunikasi dengannya.

"Coach Shin Tae Yong sudah berbincang dengan Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas (Indonesia). Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di-collect," kata Hasani, Rabu (5/1).

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design