Postingan

Nobar Final Piala AFF di Masjid Jogokariyan, Asnawi: Runner Up Lumayan


Pertandingan final Piala AFF 2020 leg 2 antara Thailand vs Indonesia, Sabtu (1/1/2021) disambut meriah sejumlah masyarakat Indonesia dengan menyaksikan pertandingan bersama. Pengurus Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Kota Jogja menyediakan tempat nonton bareng pertandingan yang dimulai 19.30 WIB.


Meski Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2, harapan klub asuhan Shin Tae-yong untuk mengangkat piala harus pupus.


Bagi salah seorang penonton asal Sleman yang datang sejak pukul 18.00 WIB, Muhammad Sulton Asnawi, kekalahan Tim Garuda tidak begitu membuatnya kecewa.

"Memang sejak awal sudah berencana menonton di sini, setelah sholat isya langsung menonton. Hasilnya memang tidak memuaskan tapi Indonesia sudah lumayan untuk juara dua," ungkap Asnawi ditemui SuaraJogja.id di masjid setempat, Sabtu (1/1/2022) malam.

Bukan tanpa alasan, laki-laki 17 tahun ini legowo dengan kekalahan Indonesia. Sebab Indonesia menunjukkan performa yang sangat baik menghadapi klub berjuluk Gajah Perang ini.

"Dibanding leg pertama, permainan Indonesia yang ini lebih bagus. Buktinya bisa mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan," katanya.

Ia mengaku bahwa sudah memprediksi kalau Indonesia sulit mengejar ketertinggalan. Namun permainan Indonesia menunjukkan peningkatan menurutnya.

"Apalagi agregatnya sampai 6-2, rasanya memang sulit kalau menang. Tapi sekarang malah lebih bagus," kata pendukung klub Liverpool itu.

Berbeda dengan Asnawi, penonton lainnya, M Rifal sedikit kecewa dengan kekalahan Indonesia. Ia menganggap seharusnya permainan Evan Dimas dkk lebih ngotot untuk bisa memperbesar skor.

"Padahal bermainnya sudah sangat baik di leg kedua. Tapi tetap kalah, seharusnya permainan yang sekarang diterapkan pada leg pertama, mungkin bisa menang," keluhnya.

Terpisah, Perwakilan Media Humas Masjid Jogokariyan, Ahmeda Edo menjelaskan bahwa kegiatan nonton bareng ini sudah biasa dilakukan. Tujuannya untuk mengajak dakwah bagi penyuka bola.

"Tujuannya ini kan untuk dakwah, jadi ikut sholat berjamaah isya, bonusnya nonton final AFF Suzuki Cup Thailand vs Indonesia," katanya.

Pihaknya juga menyediakan konsumsi kepada warga yang datang. Sehingga penonton merasa nyaman saat menonton pertandingan.


"Ya kita mencari kebersamaannya di sini, bisa makan bersama dan berkumpul. Kalau menonton di luar kan bisa saja ada yang mengumpat, nah kalau disini kan kita ajak mereka untuk menjaga lisan," kata Edo.

Untuk penerapan prokes, pihaknya tetap memberikan syarat. Minimal warga datang menggunakan masker dan memang dalam kondisi sehat.

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design