Mengejutkan, Ini Arti Nama Lengkap Ricky Kambuaya

Ricky Ricardo Kambuaya buka-bukaan soal arti dari nama lengkapnya. Tak disangka, nama Ricky Ricardo ternyata terinspirasi dari pemain sepak bola Amerika Latin (foto: Youtube PSSI).

 Ricky Ricardo Kambuaya buka-bukaan soal arti dari nama lengkapnya. Tak disangka, nama Ricky Ricardo ternyata terinspirasi dari pemain sepak bola Amerika Latin.

Kambuaya menjadi perhatian dunia sepak bola Asia Tenggara saat ajang Piala AFF 2020. Penampilannya di lini tengah Timnas Indonesia sangat memukau.

Kambuaya menjadi penyimbang antara bertahan dan menyerang Skuad Garuda. Kambuaya selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong menjaga kedalaman.

Kambuaya pun menjawab kepercayaan dari Coach Shin itu. Kambuaya menjelma sebagai pemain penting di Timnas Indonesia.

Dia bahkan dinobatkan sebagai man of the match sebanyak dua kali di Piala AFF 2020. Selama Piala AFF, Kambuaya mencetak 1 gol dan 1 assist.

Salah satu golnya dicetak dengan indah di leg kedua Final Piala AFF 2020 kontra Thailand. Sayang, gol itu tak cukup membawa Indonesia menjadi juara usai kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Tak disangka, ternyata permainan apik Kambuaya di lapangan itu merupakan doa yang diberikan keluarga lewat namanya. Kambuaya mengungkapkan awal mula diberi nama Ricky Ricardo karena terinspirasi pemain sepak bola Amerika Latin.

"Arti nama, saya rasa gak ada, tapi ada seseorang kasih nama Ricky Ricardo itu mama saya punya kakak perempuan, mama tua disebutnya. Dia kasih nama, dia bilang Ricky Ricardo nama latin nama pemain sepak bola, karena tahu suka main bola," kata Kambuaya di akun Youtube PSSI, dilihat Sabtu (15/1/2022).

Awalnya Kambuaya tak percaya dengan cerita itu. Namun, lambat laun dia pun mengerti nama yang diberikan keluarganya itu adalah doa. Doa itu kini terwujud, Kambuaya menjadi salah satu pemain hebat di Timnas Indonesia.

"Dulu nggak percaya, tapi sekarang percaya ini sudah terlihat," tuturnya.

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design