FIFA Matchday Segera Bergulir, Shin Tae-yong: Ayo Lari Lagi untuk Persiapan

FIFA Matchday Segera Bergulir,  Shin Tae-yong: Ayo Lari Lagi untuk PersiapanFIFA Matchday segera digelar Januari 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun menyampaikan pesan optimistis menjelang laga tersebut

Pesan tersebut dia sampaikan dalam akun Instagram pribadi Shin Tae-yong (@shintaeyong777) pada Kamis (6/11/2022).

Dalam unggahan Shin Tae-yong, tampak jajaran staf pelatih seperti Nova Arianto, Yoo Jae-hoon, Jeong Seok-seo dan lainnya sedang berkumpul dalam satu ruangan hotel. Mereka terlihat serius menyaksikan tayangan di televisi sambil memegang catatan masing-masing untuk menyiapkan FIFA Matchday.

“Ayo lari lagi untuk persiapan (FIFA) a match day,” tulis Shin Tae-yong dalam unggahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjalani Piala AFF 2020 selama sebulan ke belakang. Di ajang tersebut mereka berhasil keluar sebagai runner-up. Pada laga puncak, skuad Garuda kalah dengan agregrat 2-6 setelah kalah 0-4 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua.

 

Setelah melakukan karantina selama lima hari, Kamis (6/1/2022) kemarin, Shin Tae-yong didampingi pihak federasi, PSSI melepas seluruh pemainnya kembali ke klub masing-masing. Dalam agenda itu, Shin menerangkan agenda terdekat Timnas yakni akan melakoni FIFA Matchday.

Sekadar informasi, FIFA Matchday bertujuan selain sebagai ajang uji coba, ini merupakan kesempatan untuk menambah pundi-pundi poin Timnas Indonesia di peringkat FIFA. Seandainya menang, bukan tak mungkin Indonesia mampu menggeser Singapura di atasnya.

Saat ini Timnas menduduki peringkat 164 dengan poin 993,96. Sementara Singapura saat ini di peringkat 160 dengan poin 1,000,78. Andai Timnas Indonesia menang atas Brunei dan Bangladesh, skuad Garuda bakal mendapatkan 8,32 poin tambahan.

Di hari yang sama, Shin mengkonfirmasi bahwa para pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday ini hanya berasal dari dalam negeri. Para pemain abroad yang berlaga di luar negeri, tidak dipanggil layaknya di Piala AFF 2020 kemarin.

Berdasarkan rencana, di bulan ini Indonesia bakal menghadapi Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali. Selanjutnya pada Maret 2022, mereka juga mengagendakan melawan dua wakil Eropa yakni, Kroasia dan Yunani.

purwokerto.inews.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design