Postingan

Evan Dimas Starter Lawan Thailand di Leg 2 Final Piala AFF, Shin Tae-yong Kapok Prank Alexandre Polking?

Evan Dimas diprediksi jadi starter di laga Timnas Indonesia vs Thailand pada leg II final Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Evan Dimas berpotensi menjadi starter saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand di leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2021) pukul 19.30 WIB. Alasannya karena Timnas Indonesia membutuhkan banyak gol, sehingga gelandang tajam seperti Evan Dimas layak bermain sejak awal laga.

Kemarin di sesi konferensi pers jelang laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa Evan Dimas untuk mendampinginya. Biasanya, pemain yang dibawa ke konferensi pers, mendapat jaminan dari banyak pelatih untuk bermain di laga sebenarnya.

(Shin Tae-yong bawa Evan Dimas ke konferensi pers)

Namun, jaminan itu tidak diberikan Shin Tae-yong. Setidaknya sudah dua kali Shin Tae-yong melakukannya bersama Timnas Indonesia. Ironisnya, pemain yang kena PHP Shin Tae-yong adalah orang yang sama, Egy Maulana Vikri.

Momen pertama terjadi jelang Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia medio Juni 2021. Kemudian, terbaru saat Timnas Indonesia bersua Thailand di leg I final Piala AFF 2020.

Dalam dua laga tersebut, Egy Maulana Vikri selalu turun di babak kedua. Bisa dibilang, itu merupakan cara Shin Tae-yong mengecoh pelatih lawan. Sebab, pelatih lawan otomatis langsung mencari cara meredam Egy sejak awal laga. Namun, Egy justu menjadi penghangat bangku cadangan.

Hanya saja, prank Shin Tae-yong gagal. Karena itu, Shin Tae-yong diprediksi kapok melakukan prank kepada pelatih Thailand, Alexandre Polking.

Evan Dimas diprediksi turun sejak awal laga. Pelatih Shin Tae-yong dipercaya bakal menurunkan formasi 4-2-3-1 dalam laga ini. Di posisi penjaga gawang ada Nadeo Argawinata yang kembali dipercaya. Kemudian di posisi empat bek sejajar ada Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan.

(Evan Dimas bakal jadi andalan)

Lanjut ke posisi gelandang double pivot. Di posisi ini, duo gelandang Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto bakal jadi andalan.

Selanjutnya, di posisi winger kanan ada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya. Evan Dimas bakal bergerak sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Ezra Walian.

Untuk menjadi juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol. Sebab, pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia tumbang 0-4 dari Thailand.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020:

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Evan Dimas; Ezra Walian.

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design