Curi Perhatian Selama Piala AFF 2020, Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek Disarankan Main di Liga Malaysia.

Banyak pemain muda Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berhasil menarik perhatian sepakbola dunia, khususnya di Asia Tenggara usai tampil mengagumkan di ajang Piala AFF 2020. Seperti halnya Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek yang mampu membuat pencinta sepakbola Malaysia jatuh hati dengan permainan mereka, malahan kedua penggawa Garuda itu diharapkan bisa bermain di liga lokal Negeri Jiran tersebut.

Ya, nama Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek menjadi perbincangan pencinta sepakbola Malaysia usai nama mereka disebut-sebut sebagai lima pemain bintang di Piala AFF 2020 yang sekiranya bisa mendongkrak kualitas dan popularitas liga lokal negara tersebut.

Dalam sebuah program talkshow di salah satu saluran televisi di Malaysia, nama Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek masuk ke dalam lima pemain yang tampi sensasional selama Piala AFF 2020 bergulir. Dalam acara bertajuk Bola Life itu bahkan disebutkan Pratama Arhan dan Ramai Rumakie k bisa memajukan sepakbola Malaysia.

“Dia (Pratama Arhan) memiliki penampilan yang gemilang (saat di Piala AFF 2020). Meski Indonesia tidak menjadi juara di Piala AFF, tapi dia mamou menjadi pemenang di hati para suporter berkat penampilannya yang memukau,” kata salah satu host acara tersebut, yakni Faiz Gurun, mengutip dari acara Bola Life di talkshow di Astro, Jumat (7/1/2022).

Rekan Faiz Gurun dalam acara Bola Life itu, yakni Keesh Mat Stats pun menilai Pratama Arhan sangat cocok jika bermain dan membela Selangor FC. Menurut Keesh Mat, saat ini Malaysia sangat kekurangan pemain fullback kiri yang berkualitas hebat.

Keesh Mat percaya dengan kehadiran Pratama Arhan, mungkin saja peminat pemain fullback kiri di Malaysia akan semakin tinggi. Alasan itulah yang membuat Keets Mat percaya pemain Timnas Indonesia itu bisa memajukan sepakbola Malaysia.

“Bagi saya klub pertama yang paling pas (dibela Pratama Arhan) adalah Selangor FC. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas, tapi memiliki kelemahan di fullback kiri,” sambung Keesh Mat.

“Jujur saja, sepakbola Malaysia saat ini kekurangan fullback kiri berkualitas. Bahkan di Piala AFF 2020 Malaysia masih memainkan bek kanan untuk bermain di posisi fullback kiri,” tambah Keesh Mat.

Keesh Mat juga menambahkan bahwa Ramai Rumakiek adalah pemain sayap dengan kualitas di atas rata-rata para pemain winger di Liga Malaysia. Untuk itulah, ia merasa Ramai Rumakiek perlu bermain di Malaysia, terutama di tim Sabah FC untuk bisa menjadi contoh bagi para pemain yang lain.

“Dia (Ramai Rumakiek) memiliki kemampuan daya jelah yang luar biasa. Ramai memiliki kualitas dan kecerdasan yang baik. Sebagai pencinta sepakbola Malaysia, saya berahrap dia bisa main di Liga Malaysia. Terutama bermain di Sabah FC agar diasuh oleh Ong Kim Swee,” lanjut Keesh Mat.

Keesh dan Faiz Gurun boleh berharap, namun pada kenyataannya klub-klub pemilik Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek tampaknya enggan melepaskan pemain tersebut dalam waktu dekat ini. Pratama Arhan masih dibutuhkan oleh PSIS Semarang dan jika pindah tim pun berbagai klub dari luar negeri banyak yang minat kepadanya.

Selain itu Ramai juga diprediksi akan terus dipertahankan Persipura Jayapura. Jadi, sulit rasanya melihat Ramai Rumakiek atau Pratama Arhan bermain di Liga Malaysia.

bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design