Awal pekan ini, The Athletic melaporkan bahwa Man United telah memilih empat manajer untuk menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick secara permanen.

Daftar pendek termasuk Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui dan Enrique.

The Mirror kini melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak senang dengan tujuan klub di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 20 Oktober 2021. Cristiano Ronaldo sudah mencetak lima gol dalam empat laga di Liga Champions musim ini bagi Manchester United (PAUL ELLIS / AFP)

Tak lama setelah pemecatan pelatih Norwegia, penyerang berusia 36 tahun itu mengidentifikasi Enrique sebagai manajer yang paling tepat untuk memimpin klub.

Yang cukup menarik, pelatih kepala Spanyol adalah salah satu manajer yang saat ini masuk dalam daftar empat orang Manchester United untuk manajer permanen baru mereka.

Itu bisa menyiratkan bahwa Ronaldo masih ingin Enrique mengambil alih Setan Merah musim depan.


Luis Enrique adalah salah satu pelatih paling berprestasi dalam sejarah belakangan ini.

Pelatih Spanyol itu terkenal membawa Barcelona meraih treble pada 2015 ketika Ronaldo masih bermain di Spanyol untuk Real Madrid.


Sekarang di pucuk pimpinan La Roja , Enrique telah memastikan tempat mereka di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Ahli taktik berusia 51 tahun itu membawa Spanyol ke semifinal Euro 2020 dan juga membantu mereka finis sebagai runner-up di bawah Prancis di UEFA Nations League 2021.


Namun, laporan lain dari Mirror menunjukkan bahwa manajer Ajax saat ini Erik Ten Hag memimpin perlombaan untuk menjadi manajer Manchester United berikutnya.

Nama-nama lain yang dimasukkan ke dalam daftar calon termasuk Mauricio Pochettino dan Brendan Rodgers.

Seperti yang terjadi, Rangnick akan memimpin di Old Trafford hingga akhir musim sebelum mengambil peran sebagai penasihat di klub.

Kemungkinan pelatih asal Jerman itu dipekerjakan sebagai manajer tetap juga ada.

Cristiano Ronaldo telah berjuang untuk mencetak gol secara konsisten untuk Manchester United di bawah asuhan Ralf Rangnick

Sejak penunjukan Rangnick sebagai manajer sementara Manchester United, Cristiano Ronaldo telah berjuang untuk menemukan bagian belakang gawang secara konsisten.

Pelatih Timnas Spanyol saat ini, Luis Enrique. (AFP/Lluis Gene)

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu hanya mencetak dua gol liga dalam tujuh penampilan di bawah pelatih asal Jerman itu.

Satu datang melawan Norwich City sementara yang lain dicetak melawan Burnley.

Ronaldo juga terlihat frustrasi ketika Rangnick memutuskan untuk menggantikannya dengan Marcus Rashford saat menang 3-1 atas Brentford pekan lalu.

jambi.tribunnews.com