Itu Cristiano Ronaldo lakukan setelah mengetahui bahwa mereka hanya menghargai dia sebesar 75 juta Euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Striker Portugal itu termasuk dalam situs web Jorge Mendes XI pemain yang diwakili oleh superagent, bermain sebagai striker di samping.

Di lini tengah serang di belakangnya, ada Bernardo Silva, James Rodriguez dan Angel Di Maria.


Tetapi meskipun menjadi pemain termahal kedua di tim, CR7 mengambil pengecualian untuk penilaian mungkin karena dia tidak bernilai lebih dari 100 juta Euro bintang Manchester City Bernardo Silva, yang sembilan tahun lebih muda.


“Dia mengirim pesan terlebih dahulu ke media sosial kami,” kata Christian Swartz, koordinator Tranfermarkt, kepada The Athletic 

"Mereka menjawabnya, menjelaskan alasannya, dan mengatakan kepadanya 'Orang-orang di kelompok usia Anda sendiri, sejauh ini Anda yang nomor satu.' Saya pikir itu perbedaan £30-50 juta (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar), dan kemudian dia mengirim beberapa smilies, dan kemudian dia memblokir kami." sambung dia.


Sejak penilaian ini, Ronaldo telah pindah ke Manchester United dengan jumlah yang jauh lebih kecil daripada kepindahan 100 juta Euro yang dia lakukan dari Real Madrid ke Juventus.

Di usianya yang akan segera 37 tahun, pemain asal Portugal itu menunjukkan sedikit tanda-tanda melambat, saat ia mencoba menghidupkan kembali masa mudanya di Liga Premier.

Ronaldo sekarang bernilai terhormat 30 juta Poundsterling di situs.

Menariknya, Ronaldo akan melakukan transfer transfer 17 bulan kemudian ke Manchester United dengan biaya hanya 20 juta Poundsterling.

Tapi CR7 juga dihargai sama dengan Romelu Lukaku saat itu, dengan pemain Belgia itu pindah ke Chelsea senilai 97,5 juta Poundsterling di jendela transfer yang sama musim panas lalu.

Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sempat memblokir akun Instagram Transfermarkt. Dia melakukan itu lantaran diberikan nilai pasaran murah di situs tersebut. Transfermarkt setelah mereka mengeluarkan susunan pemain yang berada di bawah naungan agen Jorge Mendes pada Maret 2020. (Mirror Sports)

Untungnya bagi Ronaldo, dia masih sangat dihargai oleh Man United dan dibayar 480,000 Poundsterling seminggu 100,000 Poundsterling lebih banyak dari gaji tertinggi berikutnya di Setan Merah, David De Gea.

Untuk diketahui, Transfermarkt merupakan sebuah situs yang membahas terkait statistik serta nilai transfer pemain sepak bola.

Dilansir dari Goal International, situs web ini mempekerjakan lebih dari 80 orang dan memiliki lebih dari 1000 sukarelawan untuk menghasilkan data dari seorang pesepak bola.

Namun, Ronaldo sempat mempermasalahkan Transfermarkt setelah mereka mengeluarkan susunan pemain yang berada di bawah naungan agen Jorge Mendes pada Maret 2020.

Rupanya, penilaian dari Transfermarkt membuat eks pemain Real Madrid dan Juventus tersebut marah.

Ronaldo menganggap harga yang diberikan oleh Transfermarkt kepadanya terlalu murah.

banjarmasin.tribunnews.com