5 Pemain Ini Cocok Gantikan Egy, Witan, Baggott, Asnawi di AFF U-23, Nomor 2 Paling Fenomenal


5 Pemain Ini Cocok Gantikan Egy, Witan, Baggott, Asnawi di AFF U-23, Nomor 2 Paling FenomenalMarselino Ferdinan merupakan wonderkid milik Persebaya Surabaya. Dia bisa bermain di sisi sayap dan gelandang. (foto: Instragram/MarselinoFerdinan10)

Bersama pelatih Shin Tae-yong, Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja. Beberapa nama seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lecia Gdansk), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) kemungkinan tidak akan dipanggil.


  • Pasalnya, jadwal pemain tersebut bentrok dengan klubnya. Namun, tim iNews.id mencoba merangkum 5 pemain muda di Liga 1 yang punya kemampuan tak kalah dari pemain yang di luar negeri. 

Berikut ulasannya:


1. Bagas Kaffa

Fullback muda Bagas Kaffa (kiri). (Foto: Media LIB)

Bek sayap satu ini bisa diandalkan Shin Tae-yong untuk mengantikan posisi Asnawi Mangkualam. Dia juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan Asnawi.


Bagas Kaffa kerap melakukan penetrasi dengan tusukkan ke area kotak penalti. Dia juga punya naluri gol cukup baik.

Semenjak kedatangannya di Barito Putera pada awal 2020 lalu, Bagas Kaffa telah mengemas 1 gol dan 2 assist dalam 16 penampilannya. Meski belum tampil gemilang, penyerang usia 20 tahun ini cukup baik di umurnya yang masih sangat muda.


Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan masuk dalam daftar talenta muda terbaik di dunia kelahiran tahun 2004 menurut versi media Inggris, The Guardian. (Foto: The Guardian).

Marselino Ferdinan merupakan wonderkid milik Persebaya Surabaya. Dia bisa bermain di sisi sayap dan gelandang.

Pemain usia 18 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Terbaru, The Guardian memasukkan dia dalam daftar 60 pemain muda paling berbakat di dunia.

Pemain kelahiran Jakarta ini punya ketenangan dan kemampuan penetrasi yang memukau. Marselino juga memiliki shooting di atas rata-rata. Dia sudah mencetak 2 gol dan 3 assist di Liga 1 musim ini.

Marselino bisa menjadi opsi omenggantikan posisi Egy Maulana Vikri. Terlebih, dia beberapa kali mendapat menit bermain di Persebaya.

3. Komang Tri Arta

Komang Tri Arta, bek tengah Bali United. (foto: Baliutd.com).

Bek tengah Bali United ini juga bisa menempati tempat Elkan Baggot. Sebab, Komang Tri Arta mampu mengawal laju bola dari sisi pertahanan.

Terlebih Komang telah dipercaya pada tahun lalu masuk skuad Timnas Indonesia U-23. Kans diboyong oleh Shin Tae-yong begitu besar baginya.

4. Beckham Putra

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra dijaga ketat gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kamis (23/9/2021). (Foto: Twitter/@persib)

Potensi Beckham Putra untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23 sangatlah besar. Apa lagi pemain Persib Bandung ini digadang-gadang akan bermain di luar negeri.

Kepiawaiannya mengelola si bundar di tengah lapangan sangat apik. Beckham mempunyai kemampuan penetrasi yang ciamik. 

Selain itu, dia adalah andalan Persib Bandung di Liga 1. Tercatat, Beckham Putra telah mengantongi 2 gol dan 2 assist dalam 11 pertandingannya musim ini.

5. Braif Fatari

Pemain Timnas Indonesia U-19 Braif Fatari (kiri) berusaha melewati pilar China Mohemaiti Naibuiang dalam uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019). (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

Pemain dari Indonesia Timur satu ini dapat diandalkan Shin Tae-yong sebagai jendral lapangan tengah. Sebab, Braif Fatari biasa di tempatkan menjadi gelandang di Persija Jakarta.

Pengalamannya bermain bersama Timnas Indonesia U-19 dapat menjadi modal utamanya. Braif mempunyai kemampuan penguasaan bola dan intersep yang bagus. Dia juga memiliki postur cukup kekar. Dia bisa jadi pilihan Shin Tae-yong untuk mengganti Ricky Kambuaya di Timnas U-23.


www.inews.id

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design