Timnas Singapura Sedang Cari Pelatih Baru, Nama Shin Tae-yong Disebut-sebut

Pelatih Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong. Legenda Singapura R. Sasikumar menyarankan Timnas Singapura untuk merekrut pelatih asal Korsel. (Foto: PSSI)

Timnas Singapura sedang mencari pelatih baru usai ditinggal Tatsuma Yoshida. Legenda timnas Singapura, R. Sasikumar menyarankan federasi sepak bola Singapura (FAS) untuk merekrut pelatih asal Korea Selatan seperti Indonesia.

Kemesraan Singapura dan Yoshida berakhir usai The Lions tersingkir dari Piala AFF 2020. Pengumuman itu disampaikan usai acara apresiasi yang digelar oleh Menteri Kebudayaan, Masyarakat, dan Pemuda Edwin Tong di Stadion Jalan Besar Selasa (28/12/2021).

Timnas Singapura cukup impresif di bawah Yoshida. Singapura kembali melaju ke semifinal setelah terakhir kali Piala AFF sejak 2012.

Sayang, mereka justru tersingkir di semifinal. Singapura tersingkir usai menelan kekalahan 2-4 dari Timnas Indonesia pada leg kedua.

Yoshida karena ingin lebih dekat dengan keluarganya. Dengan demikian, Singapura belum memiliki pelatih baru hingga saat ini.

Padahal The Lions akan melakoni laga putaran ketiga Piala AFC 2023 pada bulan Juni depan. R. Sasikumar memberikan saran kepada federasi negaranya perihal sosok pelatih pengganti Yoshida.

Menurutnya, Singapura bisa meniru Indonesia dengan menunjuk pelatih asal Korea Selatan seperti Shin Tae-yong. Dia menyebut di Liga Singapura ada pelatih asal Korsel yang mempunyai prestasi mentereng yakni Kim Do-hoon.

“Indonesia memiliki pelatih yang pernah melatih di Piala Dunia, Shin Tae-yong. Klub Liga Singapura, Lion City Sailors memiliki pelatih pemenang Liga Champions Asia, Kim Do-hoon,” ujar pahlawan Singapura di Piala AFF 1998 itu dilansir dari Straits Times Kamis (30/12/2021).

"Mari kita bermimpi lebih besar dengan mendapatkan orang-orang terbaik untuk pekerjaan itu (pelatih) dan membayar mereka uang yang pantas mereka dapatkan," ujarnya.

Sumber: iNews.id-

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design