Suara Lantang Shin Tae Yong ke AFF Jadi Sorotan Amerika.


Suara Lantang Shin Tae Yong ke AFF Jadi Sorotan Amerika Serikat

Suara lantang yang dilontarkan oleh Shin Tae Yong ke AFF nyatanya menjadi sorotan Amerika Serikat.

Sorotan Amerika Serikat itu datang dari media olahraga mereka, espn, yang berada di wilayah Asia, yakni espnasia.


Espnasia menyoroti Shin Tae Yong yang secara gamblang mendukung pelatih Vietnam, Park Hang Seo, perihal penggunaan VAR di ajang Piala AFF 2020.

Dukungan yang diberikan oleh Shin Tae Yong tak lepas dari keputusan kontroversi yang dilakukan oleh wasit ketika Vietnam dihancurkan Thailand dengan skor 0-2.


"Menjelang leg kedua semifinal Timnas Indonesia melawan Singapura, pelatih Shin Tae Yong telah memberikan dukungannya kepada rekannya di Vietnam, Park Hang Seo agar VAR digunakan di Piala AFF 2020," tulis espnasia.

Sebelumnya, Shin Tae Yong menyinggung teknologi asisten wasit video (VAR) yang tidak dimiliki oleh turnamen sekelas Piala AFF.

"Sebagai pelatih yang berpengalaman di Piala Dunia, saya berpendapat Piala AFF ini membutuhkan VAR," cetus Shin Tae Yong dikutip dari Antara.



"Wasit juga manusia yang tidak bisa membuat keputusan 100 persen benar," tambahnya.

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga membela rekan senegaranya yang jadi pelatih Vietnam, Park Hang Seo.

Shin Tae Yong melihat situasi serupa saat Thailand menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal lainnya sehari kemudian.

Vietnam yang kalah 0-2 disebut Shin Tae Yong beberapa kali dirugikan oleh wasit.

"Bahkan Vietnam pun seharusnya mendapatkan penalti. Namun, saya bingung kenapa wasit tidak memutuskan demikian," tutur pria berusia 52 tahun tersebut.

Terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia sendiri akan kembali melawan Singapura di leg kedua Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12) pukul 19:30 WIB.

Timnas Indonesia setidaknya harus bisa memenangkan laga agar bisa lolos ke final Piala AFF 2020.(*)

Sangat Presisi, Timnas Indonesia Jagonya Sekarang! 


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design