Profil Lengkap Shin Tae Yong, Gaji di Timnas Indonesia Miliaran Per Bulan



Lagi-lagi, Shin Tae Yong berhasil menarik perhatian publik. Kali ini, Shin Tae Yong berhasil banyak diperbincangkan karena berhasil memasukkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. 

Berasal dari Korea Selatan, Shin Tae Yong dikenal sebagai pelatih berbakat dan memiliki gaji paling top di Asia Tenggara. Lantas, berapa gaji pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia? Yuk, langsung simak honor dan profil lengkap Shin Tae Yong di bawah ini!

Profil singkat dan karier pelatih Shin Tae Yong

img_title
Foto : Instagram/shintaeyong.id

Shin Tae Yong merupakan pelatih sepakbola yang lahir di Yeongdeok, Gyeongbuk, Korea Selatan pada 11 Oktober 1970. Sejak SD, Shin Tae Yong sangat hobi bermain sepakbola.  Shin Tae Yong berhasil menarik perhatian tim sepakbola, Seoul berkat kemampuannya yang berhasil menjadi pemain terbaik saat bermain di SMA Teknik Daegu. 

Tak berhenti di situ, Shin Tae Yong berhasil masuk ke Universitas Yeungnam dan meraih popularitas di dunia sepakbola sejak berhasil masuk Seongnam Ilhwa Chunma (Seongnam FC).  Sepanjang kariernya, Shin Tae Yong berhasil mencetak 99 gol dan memberikan 68 assist. 

Pada tahun 2005, Shin Tae Yong memutuskan berhenti menjadi pemain. Klub terakhir yang ia ikuti adalah Australia Queensland Roar. Kini, ia fokus menjadi pelatih sepakbola.

Honor Shin Tae Yong di Timnas Indonesia

img_title
Foto : Instagram/shintaeyong.id
 

Sebelumnya, Shin Tae Yong resmi menjadi pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2020. Shin Tae Yong menggantikan Simon McMenemy, pelatih asal Skotlandia yang dipecat akibat hasil buruk yang diterima Timnas Indonesia dan turunnya rangking FIFA. 

Selaku mantan pemain sepakbola dan kini menjadi pelatih, Shin Tae Yong mengaku bahwa Timnas Indonesia memiliki banyak potensi dan berbakat. 

Lalu, berapakah gaji Shin Tae Yong di Timnas Indonesia? Dilansir dari Medio, media asal Vietnam yang membocorkan gaji pelatih-pelatih top Asia Tengara, Shin Tae Yong mendapatkan honor tertinggi dengan bayaran satu juta dollar AS per tahun atau sekitar Rp14,2 miliar. 

Berdasarkan Medio itu, honor yang diterima Shin Tae Yong setiap bulannya di Timnas Indonesia sebanyak Rp 1,1 miliar. Angkat itu berhasil membuat Shin Tae Yong menjadi pelatih sepakbola yang menerima bayaran tertinggi di Asia Tenggara.

Tidak hanya Medio, Luis Milla sang cucu Soemantri juga pernah mengungkapkan gaji Shin Tae Yong setara dengan Luis Milla. 

"Gaji Shin Tae Yong hampir sama dengan Luis Milla" kata Luis Milla selaku Wakil Ketua Umum PSSI. Luis Milla mengungkapkan bahwa gaji Luis Milla sebesar Rp 2 miliar/bulan saat melatih timnas Indonesia. (jra)

Intipseleb.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design