Diam-diam Mengejutkan, Shin Tae Yong Dapat Pesan dari Wakil Presiden RI


Diam-diam Mengejutkan, Shin Tae Yong Dapat Pesan dari Ma'ruf Amin

Diam-diam mengejutkan, Shin Tae Yong dapat pesan penting dari Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menjadi sosok yang paling disorot dalam ajang Piala AFF 2020.


Bagaimana tidak, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu awalnya diragukan untuk bisa membawa Skuad Garuda lolos dari grup B Piala AFF 2020.

Tak mengherankan memang, mengingat grup B disebut sebagai grup neraka Piala AFF 2020 karena berisikan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Namun yang terjadi di luar dugaan. Diam tapi pasti, taktik yang diperlihatkan oleh Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia membuat Skuad Garuda lolos ke semifinal sebagai juara grup B.


Bukan sekadar lolos keberuntungan, Timnas Indonesia dikenal sebagai tim paling produktif di fase grup dengan 13 gol, hasil menang dari Kamboja (4-2), Laos (5-1) dan Malaysia (4-1).
Selain itu, Timnas Indonesia juga sukses membuat Vietnam frustrasi dengan kokohnya lini pertahanan yang diperlihatkan oleh skuad Garuda. Skor imbang 0-0 mengakhir laga kala itu.

Sedangkan di semifinal, Timnas Indonesia juga berhasil membungkam tuan rumah Singapura lewat agregat 5-3.

Keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020 ini membuat banyak pihak terkejut, sekaligus bangga. Tak terkecuali Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin.


Melalui akun Twitter resminya, Ma'ruf Amin memberikan sebuah pesan penting kepada Shin Tae Yong dan skuad Timnas Indonesia.

WhatsApp Image 2021-12-26 at 02.43.50.jpeg

"Terima kasih untuk pelatih Shin Tae Yong dan para pemain yang sudah berjuang di lapangan," tulis Ma'ruf Amin.

"Semoga di final kali ini semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya.

Di final, Timnas Indonesia akan menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Thailand vs Vietnam yang akan berlangsung pada Minggu (26/12) pukul 19:30 WIB.(*)

Selengkapnya

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design