AFF SUZUKI CUP 2020:Media Korea Berharap Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Ketemu di Final

Piala AFF 2020: Media Korea Berharap Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Ketemu di Final



Ajang Piala AFF 2020 ikut jadi sorotan media Korea Selatan lantaran tak terlepas dari keberadaan dua pelatih dari negara tersebut, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo. Bahkan, media Korea Selatan berharap Shin Tae-yong yang menangani Indonesia dan Park Hang-seo yang melatih Vietnam bisa membawa timnya lolos ke final.

Sebagaimana diketahui, ada kans Indonesia bersua dengan Vietnam di babak final. Pasalnya, babak semifinal Piala AFF 2020 akan mempertemukan Thailand vs Vietnam dan Indonesia vs Singapura.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong



Sebagaimana diketahui, Indonesia dan Vietnam sama-sama lolos ke babak semifinal karena menjadi dua teratas di Grup B. Indonesia sebagai pemuncak grup dan Vietnam di posisi kedua.

Sebenarnya, Indonesia dan Vietnam memiliki poin yang sama, yakni 9, di tabel klasemen akhir. Namun, Indonesia lebih berhak sebagai yang teratas karena unggul dalam hal agresivitas gol.




Sementara di grup A, Thailand mampu keluar sebagai juara grup. Sementara itu, Singapura berada di runner-up menyusul di laga terakhir mereka kalah dari tim Gajah Perang itu dengan skor 2-0.

Dengan begitu, ada harapan bahwa Indonesia bisa bersua Vietnam di final Piala AFF 2020. Pasalnya, pertemun Indonesia melawan Vietnam di fase grup sendiri terbukti dapat menarik perhatian warga Asia, tak terkecuali warga Korea Selatan yang dapat menyaksikan langsung melalui saluran televisi lokal.




Bahkan, laga yang berakhir 0-0 saat itu mampu membuat salah satu channel streaming asal Korea di Youtube, SBS Sport, menjadi trending. SBS menayangkan highlight laga tersebut dan sudah disaksikan oleh lebih dari 300 ribu penonton.
Park Han-seo
Park Han-seo

Hal ini juga yang membuat koran Korea, Interfootball, memprediksi bila kedua tim bertemu lagi di partai final, daya tarik itu semakin tinggi. Apalagi ini kali pertama duel dua pelatih Korea berada di partai puncak.

“Jika Vietnam mengalahkan Thailand dan Indonesia mengalahkan Singapura di semifinal, pertandingan final akan terjadi antara pelatih Korea. Diharapkan, akan ada minat yang besar tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Korea,” tulis media itu.

Artikel Asli

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design