Postingan

Lawan Timnas Indonesia, Filipina Andalkan Pemain Binaan Atletico Madrid

Timnas Indonesia akan melawan Filipina dalam matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa (21/11). Kubu tuan rumah akan mengandalkan bek yang kini berada di tim muda Atletico Madrid, Santiago Rublico.

Rublico aslinya bek kanan. Namun, pelatih Filipina, Michael Weiss, sebelumnya memainkan bek berusia 18 tahun itu dengan peran yang lebih maju sebagai winger saat menghadapi Vietnam.
Dalam laga itu, Filipina kalah 0-2 dari Vietnam. 

Akan tetapi, Weiss tetap memuji Rublico dan mengindikasikan akan kembali mengandalkannya saat melawan Timnas Indonesia.

"Untuk saat ini, saya ingin tetap seperti ini. Jangan lupa, anak itu [Rublico] baru tiba 48 jam yang lalu dan bermain selama 90 menit, jadi kita harus memberikan kredit kepada anak itu.

 Dia orang yang berkemauan keras dan jelas bisa mengatasi jet lag dengan cara yang baik. Kami senang memilikinya," kata Weiss, dikutip dari Dugout.

Santiago Rublico juga tampak siap untuk menuruti kemauan pelatih, walaupun itu bermain di luar posisi nyamannya. Sejauh ini, ia sudah 5 kali membela Timnas Filipina di level senior.

"Tidak apa-apa bagi saya. Ini bukan posisi normal saya, tapi saya percaya padanya [Weiss]," kata Rublico.
Di sisi lain, Timnas Indonesia juga ingin bangkit usai dihantam Irak 1-5. 

Pada laga itu, Timnas Indonesia memang kerap membuat blunder terutama di lini belakang.

“Kami adalah tim bagus, tapi kami tidak boleh terlalu sombong.

 Saya pikir ini adalah pembelajaran bagi kami semua, Irak adalah tim bagus, kami akan belajar dari ini, dan selanjutnya kami akan bermain lebih baik,” ucap Pattynama dalam konferensi pers usai pertandingan.


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design