Postingan

Piala AFF U-19 2022: 5 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19 untuk Bungkam Vietnam

Piala AFF U-19 2022: 5 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19 untuk Bungkam Vietnam
Ronaldo Kwateh dan pemain Timnas Indonesia U-19. (c) dok.PSSI

Lawan berat dihadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga perdananya di Grup A Piala AFF U-19 2022 Garuda Nusantara akan langsung berduel dengan Vietnam

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/07/2022). Kick off dijadwalkan pada pukul 20.30 WIB.

Namun, Timnas Indonesia U-19 diyakini bisa mengatasi Vietnam. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong punya banyak pemain bertalenta yang akan menjadi menjadi pembeda.

Ada 5 pemain yang diprediksi bisa membantu Timnas Indonesia U-19 mengatasi Vietnam. Beberapa diantaranya sudah punya jam terbang yang cukup tinggi.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters


Ronaldo Kwateh

Meski baru berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh sudah kenyang pengalaman di level senior. Dia menjadi salah satu andalan Madura United musim lalu.

Ronaldo Kwateh juga diandalkan Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021. Dia mencetak satu gol melawan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga.

Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Ronaldo Kwateh bisa menjadi harapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam.


Zanadin Fariz

Zanadin Fariz juga bisa diandalkan Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam. Winger Persis Solo tersebut punya modal pengalaman bermain dengan tim senior.

Zanadin Fariz mendapat kesempatan tampil bersama Persis Solo pada ajang Piala Presiden 2022. Dia tampil dua kali di babak penyisihan grup.

Dari dua penampilannya di ajang Piala Presiden, Zanadi Fariz mampu melepaskan satu tembakan. Dia juga mencatatkan 5 tekel sukses.


Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-19. Kualitasnya sudah teruji bersama klub maupun dengan timnas senior.

Wonderkid Persebaya Surabaya itu bahkan ikut mencetak gol ketika Timnas Indonesia tampil pada kualifikasi Piala Asia 2023 . Dia membobol gawang Nepal di laga pemungkas.

Marselino Ferdinan juga punya sepakan jarak jauh yang akurat. Bahkan, dia pernah membobol gawang Arema FC lewat tendangan cannonball di Liga 1 2021/2022.


Muhammad Ferrari

Wonderkid Persija Jakarta, Muhammad Ferrari tampil menonjol ketika membela Timnas Indonesia U-19 pada ajang Toulon Tournament. Dia kokoh dalam menjaga pertahanan.

Tengok saja statistiknya dari tiga penampilannya pada ajang tersebut. Muhammad Ferrari mencatatkan 5 tekel dan 99 umpan sukses.

Pemain kelahiran Jakarta tersebut juga membukukan 17 intersep dan 19 sapuan. Karena itu, dia bisa mengatasi lini serang Vietnam.


Raka Cahyana

Selain Muhammad Ferrari, Timnas Indonesia U-19 juga punya andalan di lini pertahanan. Sosok yang dimaksud adalah bek asal Banyumas, Raka Cahyana.

Pemain Persija Jakarta tersebut juga tampil mengagumkan ketika turun dalam ajang Toulon Tournament. Performa apik ditunjukkan kala menghadapi Venezuela dengan 5 tekel sukses.

Dia juga menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia U-19 ketika mengalahkan Ghana 1-0. Dia mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.


m.bola.net

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design