Postingan

Perang ke Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia U-19 Cetak 12 Gol, Thailand dan Vietnam Wajib Cakar-cakaran!

Timnas Indonesia U-19 mencetak 12 gol dan kebobolan 1 dalam 3 laga di fase grup A Piala AFF U-19 2022. Ini membuat Thailand dan Vietnam harus cakar-cakaran demi lolos ke semifinal. Lho kok?

Indonesia, Thailand, dan Vietnam, sama-sama meraih kemenangan pada matchday ketiga. Tapi, Indonesia menang besar, yakni atas Filipina 5-1. Sementara Thailand cuma menang 2-0 atas Brunei dan Vietnam 3-1 melawanMyanmar.

Itu berarti, ketiga tim itu belum ada satu pun yang memastikan tiket semifinal.

Lalu bagaimana hitung-hitungannya Timnas Indonesia U-19 ke semifinal?

Indonesia Wajib Menang, Thailand Vs Vietnam?

Timnas Indonesia U-19, wajib mengalahkan Myanmar pada laga terakhir.

Vietnam di posisi pertama dengan 10 poin dengan selisih gol +9 (11-2). Sementara Thailand di posisi kedua, dengan poin sama, cuma mencetak enam gol meski belum kebobolan.

Jika laga Thailand versus Vietnam berakhir seri dan Indonesia menang atas Myanmar, maka tim yang lolos akan ditentukan dari produktivitas gol. Berdasarkan regulasi turnamen, penentuan tim yang lolos ke fase knock out jika poin sama adalah selisih gol, agresivitas gol, lalu head to head.

Tentu, Thailand dan Vietnam tak mau berjudi. Mereka akan memilih saling cakar.

Myanmar Sudah Tak Ada Kepentingan

Peluang Timnas Indonesia U-19 untuk finish dua posisi alias melaju ke semifinal teratas tentu masih terbuka lebar. Sebab, mereka akan menghadapi Myanmar di laga terakhir pada Minggu (10/7/2022) malam.

Myanmar sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal karena baru mengemas enam poin dari tiga laga. Artinya, kemenangan atas Timnas Indonesia U-19 nantinya tak mungkin membuat mereka masuk ke dua posisi teratas karena hanya punya sembilan poin maksimal.

Shin Tae-yong Puas

Shin Tae-yong melakukan rotasi ketika melawan Filipina. Arsitek asal Korea Selatan itu sengaja karena jarak bermain antarlaga hanya dua hari.

Kebijakan Shin Tae-yong memainkan banyak pemain pelapis tidak mengurangi kekuatan Timnas Indonesia U-19. Garuda Nusantara tetap bisa mengamuk.

"Kami nengantisipasi kondisi fisik untuk partai berikutnya. Jadi, hampir semua susunan pemain utama diganti," kata Shin Tae-yong.

"Jadi, semua pemain yang bermain hari ini sangat bekerja keras. Saya mengucapkan terima kasih," jelas Shin Tae-yong.

Posisi ke-3

Kemenangan atas Filipina mengantar Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan delapan poin.

Timnas Indonesia U-19 tertinggal dua angka dari Vietnam selaku pemuncak klasemen sementara dan Thailand di peringkat kedua Grup A Piala AFF U-19 2022.

Garuda Nusantara akan menjalani partai terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar pada Minggu (10/6/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga.


bola.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design