Postingan

Mengejutkan, Eks Pelatih Timnas Thailand Sebut EAFF Tolak Timnas Indonesia dan PSSI!

   

Sekadar diketahui, PSSI mendapat dorongan dari sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air untuk meninggalkan AFF dan gabung EAFF. Penyebabnya karena persaingan di AFF tak lagi sehat, seperti adanya dugaan sepakbola gajah dan pencurian umur.

Timnas Indonesia

Sementara itu jika pindah ke EAFF, Timnas Indonesia disebut bakal naik level. Sebab, EAFF dihuni tim-tim mapan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, China dan Korea Utara.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun mengatakan sudah membuka komunikasi dengan EAFF. Ia mengaku Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sudah membuka negosiasi dengan EAFF.

"Iya (komunikasi dengan EAFF) sudah menyampaikan kita lewat Sekjen. Mungkin dia (EAFF) seneng aja kalo kita masuk," kata Mochamad Iriawan.


Namun, seperti yang sudah dibahas di atas, Steve Darby meragukan EAFF bakal menerima PSSI. Ia meyakini PSSI bakal bertahan di AFF.


Timnas Indonesia

Jika hengkang ke EAFF, memang ada plus minus yang bakal didapat Timnas Indonesia. Untungnya, Timnas Indonesia berkesempatan rutin bersua Jepang, Korea Selatan dan China jika sanggup lolos ke final round EAFF Football Championship.

Namun, kerugiannya adalah, Timnas Indonesia kelompok umur tak bisa merasakan atmosfer turnamen jika hengkang ke EAFF. Hal itu karena di EAFF tak ada turnamen untuk kelompok umur layaknya di AFF seperti U-16, U-19 dan U-23.



bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design