Timnas Indonesia sudah menjalani dua pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasilnya skuad Garuda mengejutkan saat mengalahkan Kuwait, dan kalah ketika melawan Yordania.

Berkat hasil itu, asa timnas Indonesia untuk lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 masih terbuka lebar. Syarat utamanya anak asuh Shin Tae-yong wajib menang di laga terakhir menghadapi Nepal.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan ini langsung mengalihkan fokusnya usai timnas Indonesia kalah dari Yordania. Shin Tae-yong pun menggelar latihan demi hasil terbaik saat melawan Nepal.


Menariknya jelang melawan Nepal, pelatih berusia 51 tahun ini mengungkapkan ada empat pemain yang bakal diberikan kesempatan tampil. Hal itu diketahui dari postingannya di Instagram.

"Latihan pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit bermain, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan," tulis narasinya di postingan Instagram.
Shin Tae-yong bakal mainkan empat pemain ini lawan Nepal. (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bakal mainkan empat pemain ini lawan Nepal. (Instagram/shintaeyong7777)

"Saya percaya dengan 4 pemain yang ada di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semagat," pungkasnya.

Nah, dalam postingan tersebut, Shin Tae-yong membagikan potret dirinya bersama Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, dan Stefano Lilipaly. Empat pemain itu tampaknya bakal bermain dari awal mengacu dari pernyataan Shin Tae-yong.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia vs Nepal di laga terakhir Kualifikasi bakal berlangsung pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.


amp.suara.com