Dalam Perjalanan ke Jakarta, Jayden Houtriet Pemain Naturalisasi Ketiga yang Bela Timnas Indonesia

Jayden Houtriet disebut akan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. (Foto: Instagram/@jaydenhoutriet)

DALAM perjalanan ke Jakarta, Jayden Houtriet menjadi pemain naturalisasi ketiga yang bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023? Sekadar diketahui, gelandang Vitesse Arhnem U-21 itu dalam perjalanan dari Amsterdam ke Jakarta.

Hal itu pun memunculkan spekulasi bahwa Jayden Houtriet bakal menjadi pemain naturalisasi selanjutnya yang bakal membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

“Gasss, Angkut terus,” tulis caption di unggahan akun TikTok @lucky.girl, sambil menaruh stories Jayden Houtriet yang dalam perjalanan dari Amsterdam ke Jakarta.

Namun, jika pun benar mengurusi proses naturalisasi, Jayden Houtriet takkan bisa membela Timnas Indonesia U-20 d Piala Dunia U-20 2023. Sebab, secara usia Jayden Houtriet sudah melewati batas umur maksimal.

Sekadar diketahui, usia Jayden Houtriet saat ini adalah 20 tahun. Menurut laman Transfermarkt, Jayden Houtriet lahir di Belanda pada 27 Maret 2022.

Hal itu berarti saat Timnas Indonesia U-20 turun di Piala Dunia U-20 2023, usia Jayden Houtriet telah menyentuh 21 tahun. Karena itu, jika pun Jayden Houtriet datang ke Indonesia untuk mendapatkan paspor Indonesia, ia dipersiapkan untuk tampil di level senior atau U-23.

Jayden Houtriet bakal bersanding dengan tiga nama lain yang juga dalam proses naturalisasi. Mereka ialah Jord Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

(Sandy Walsh dan Jordi Amat gagal bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023)

Menurut anggota Exco PSSI yang mengurusi naturalisasi pemain keturunan, Hasani Abdulgani, PSSI fokus menyelesaikan naturalisasi ketiga nama di atas. Jika nama di atas rampung, barulah PSSI beralih ke nama lain.

Nama selanjutnya yang bakal dinaturalisasi adalah Jim Croque dan Ivar Jenner yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Ivar Jenner (18 tahun) merupakan gelandang yang merumput bersama skuad FC Utrecht U-18. Sementara itu, Jim Croque merupakan pemain berposisi penyerang. Remaja berusia 17 tahun itu kini bermain bersama tim Vitesse Arnhem U-18.

Meski belum berusia 20 tahun, Jim Croque dan Ivar Jenner tetap menjalani proses naturalisasi. Sebab dalam pengakuan Hasani Abdulgani, keduanya sudah memiliki paspor Belanda saat ini.


bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design