Timnas Indonesia Semakin Ganas, 5 Pemain Keturunan Bergabung

Sandy Walsh dan Jordi Amat Bergabung dengan Latihan Timnas Indonesia di Bandung
Sandy Walsh dan Jordi Amat Bergabung dengan Latihan Timnas Indonesia di Bandung /

 Timnas Indonesia memulai latihan sebagai persiapan FIFA Matchday 1 Juni 2022 mendatang melawan Bangladesh.

Timnas Indonesia berlatih di Stadion Sidolig Bandung, Jumat 27 Mei 2022 kemarin. Seluruh pemain telah bergabung dengan Timnas yang juga dipersiapkan untuk Piala Asia ini.

Dalam latihan Timnas Indonesia tersebut, ada beberapa kejutan yaitu dengan bergabungnya banyak pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae Yong.


Elkan Baggot yang datang dari Inggris, Marc Klok yang baru saja selesai berjuang di Sea Games, juga Stefano Lilipaly yang dua tahun lebih absen di Timnas, serta yang mengejutkan adalah bergabungnya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang saat ini sedang menyelesaikan tahap akhir proses naturalisasi.

Dari kelima pemain keturunan tersebut, hanya Marc Klok yang baru saja bergabung dengan timnas, sedangkan Elkan Baggot yang semakin bersinar di Inggris dengan promosi ke tim utama Ipswich Town telah lama absen dari Timnas.


Elkan tidak ikut serta di Sea Games beberapa waktu lalu karena kurang fit, sehingga latihan ini cukup penting bagi Elkan untuk membangun chemistry kembali dengan timnas.Yang menarik adalah bergabungnya kembali Stefano Lilipaly yang merupakan pemain andalan di era Luis Milla, ia belum pernah bermain dalam pertandingan dibawah Shin Tae Yong.

Stefano Lilipaly pernah dipanggil dalam pemusatan latihan persiapan Piala AFF lalu, namun harus tercoret karena kondisinya saat itu tengah menurun setelah cedera.


Sementara itu, bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh, kesempatan bergabung dalam latihan timnas ini cukup membahagiakan bagi mereka. Jordi dan Sandy telah lama memendam hasrat untuk bisa segera bermain bagi Timnas Indonesia dalam laga resmi.

Shin Tae Yong dan juga suporter timnas Indonesia berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa selesai di awal bulan Juni ini, sehingga bisa berlaga di Kualifikasi Piala Asia nanti.


Kehadiran lima pemain keturunan tersebut memberi warna yang menarik bagi Timnas Indonesia, diharapkan akan semakin membuat Timnas Indonesia menjadi semakin ganas.

Sementara itu, pertandingan melawan Bangladesh akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 mendatang dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Laga melawan Bangladesh cukup penting bagi Shin Tae Yong untuk membangun kekuatan tim menyongsong kualifikasi Piala Asia yang menjadi target besar Timnas Indonesia di tahun ini. Menarik untuk kita tunggu.***


sukoharjo.pikiran-rakyat.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design