5 Ide Gila Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Percaya Skuad Muda

   

Sejak ditunjuk pada Januari 2020, Shin Tae-yong belum mampu membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara. Akan tetapi, dia mampu melakukan perubahan di Timnas Indonesia dengan ide-idenya. Berikut lima ide gila Shin Tae-yong, menurut Okezone:


Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin. Itu diterapkan Shin Tae-yong kepada para pemain asuhannya di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong beberapa kali mencoret pemain karena tidak disiplin. Ambil contoh, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian yang dicoret dari Timnas Indonesia U-19 pada 2020 silam.

4. Fokus pada Pengembangan Fisik Para Pemain Timnas Indonesia


Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong fokus pada pengembangan fisik para pemain Timnas Indonesia sejak masa awal kepemimpinannya. Selain latihan fisik, Shin Tae-yong juga mengatur makanan para pemain Timnas Indonesia untuk menjaga kebugaran mereka.

Shin Tae-yong melakukannya karena tahu stamina menjadi salah satu masalah Timnas Indonesia. Shin Tae-yong perlahan-lahan menangani masalah tersebut.


Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

2. Taktik Berubah-ubah

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong dijuluki Jose Mourinho Asia oleh media Malaysia karena kehebatannya di Piala AFF 2020. Julukan itu berkaca dari taktik Shin Tae-yong yang berubah-ubah sesuai dengan lawan Timnas Indonesia.

Cara itu mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020. Sementara itu, di SEA Games 2021, juru taktik Korea Selatan itu membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.



bola.okezone.com

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design