Postingan

Joseph Simatupang, pemain Blackburn Rovers yang digadang-gadang akan dinaturalisasi

PSSI untuk menaturalisasi banyak pemain kembali berjalan. Kali ini giliran Joseph Simatupang yang digadang-gadang jadi target naturalisasi selanjutnya.

Hal ini diperkuat dengan cuitan dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya, PhD, yang sempat bertemu dengan Joseph Simatupang. Melalui akun twitter pribadinya, Desra Percaya mengabarkan pertemuannya dengan Joseph Simatupang.

"Usia 19 tahun, kelahiran Manchester & berdarah Batak-Inggris, bermain sebagai back kanan di Blakburn Rovers, Inggris," tulis Desra Percaya.

"Semoga bergabung dengan timnas Indonesia. Ada yang tahu siapa dia?" lanjut Desra Percaya yang juga menunjukkan foto dirinya dengan Joseph Simatupang.

Cuitan ini dibalas dengan warganet yang mayoritas sudah tahu siapa pemain yang berfoto dengan Desra Percaya, yaitu Joseph Simatupang.

Dengan teka-teki apakah Joseph Simatupang akan dinaturalisasi, ini menambah daftar pemain keturunan yang akan dinaturalisasi oleh Indonesia.

Seperti diketahui, ada cukup banyak deretan nama yang akan segera dinaturalisasi oleh Indonesia guna memperkuat timnas Indonesia.

Sebut saja nama Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordy Wehrmann, hingga kiper utama tim Serie A, Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.

Jika nanti Joseph Simatupang dan pemain-pemain di atas benar-benar akan jadi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia dan menjadi pemain timnas Indonesia, maka timnas Indonesia akan kebanjiran pemain belakang, mengingat nama-nama di atas mayoritas adalah pemain belakang.

Melansir transfermarkt, Joseph Simatupang sendiri selama berseragam Blackburn Rovers U-23, sudah menorehkan satu gol dari 11 penampilan di musim ini.

Joseph Simatupang sendiri adalah bibit akademi Blackburn Rovers. Joseph Simatupang bergabung dengan Blackburn Rovers U-18 pada musim 2019/2020 setelah "lulus" dari akademi Blackburn Rovers.

Dan pada musim 201/2022, Joseph Simatupang yang mempunyai nama lengkap Joseph Ferguson Simatupang naik ke tim Blackburn Rovers U-23, dan menjadi salah satu pemain andalan Blackburn Rovers U-23.

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design