Postingan

Cetak Gol dan Assist, Witan Sulaeman Jadi Pahlawan

Hasil Piala Slowakia pada Kamis (17/03/22), pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman jadi pahlawan kemenangan FK Senica usai cetak gol dan sumbang assists.

 Berikut hasil pertandingan Piala Slowakia pada Kamis (17/03/22), pemain Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman jadi pahlawan kemenangan FK Senica usai cetak gol dan sumbang assist.

Bertanding di Stadion FK Senica, sang tuan rumah FK Senica menghadapi perlawanan berat dari sesama tim Fortuna liga, FK Pohronie, pada babak 8 besar.

Di pertandingan ini, dua bintang Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dapat kesempatan tampil.

Egy Maulana Vikri bahkan dipercaya turun sebagai starter sejak awal babak pertama dan bermain sebagai winger kanan.

Meski bermain di depan pendukung sendiri, namun FK Senica malah bermain buruk di awal-awal babak pertama.

Puncaknya, FK Senica harus kebobolan terlebih dulu saat pertandingan belum gendap baru berjalan lima menit.

Adalah gol bunuh diri bek FK Senica, Cyriaque Mayounga, yang membawa tim tamu Pohronie unggul sementara 1-0.

Beruntung FK Senica bisa langsung berikan respon dan mampu mengurung pertahanan Pohronie sepanjang 15 menit awal babak pertama.

Hingga akhirnya pada menit ke-6, sebuah tendangan keras Filip Orsula dari luar kotak penalti berhasil mengoyak gawang Pohronie dan membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Namun lagi-lagi, buruknya koordinasi pertahanan FK Senica membuat mereka kembali tertinggal di menit ke-19 lewat aksi Jaroslav Mihalik. Skor 1-2 buat tim tamu.

Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Saat Diperkenalkan Klub Liga Slovakia, FK Senica Musim Ini

Egy Keluar, Witan Jadi Pahlawan

Kejutan terjadi saat laga memasuki menit ke-27. Dimana Egy Maulana Vikri yang tampil cukup baik, ditarik keluar oleh pelatih Pavel Sustr dan memasukan Witan Sulaeman.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat FK Senica tertinggal 1-2 dari FK Pohronie.

Selepas jeda, FK Senica yang mengincar gol kemenangan langsung bermain menekan dan mengurung pertahanan lawan.

Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil, setelah pada menit ke-48 Marko Totka mampu menyamakan kedudukan usai menyambar umpan manis Witan Sulaeman.

Skor kembali sama kuat 2-2 dan membuat asa FK Senica untuk raih satu trofi musim ini kian terbuka lebar.

Meski terus menekan, namun tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan FK Senica hingga pertandingan memasuki menit ke-80’.

Rapatnya pertahanan lawan serta buruknya penyelesaian akhir lini depan FK Senica, jadi pekerjaan rumah buat pelatih Pavel Sustr. Namun keajaiban terjadi saat laga tinggal menyisakan empat menit di waktu normal.

Witan Sulaeman yang masuk menggantikan Egy Maulana Vikri, sukses jadi pahlawan berkat golnya di menit 86’.

Memaksimalkan serangan balik, Witan melakukan solo run di sisi kanan dan langsung lepaskan sepakan dengan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Pohronie.

Skor berubah 3-2 yang sekaligus jadi penutup laga ini. FK Senica pun menang dan berhasil lolos ke babak semifinal Piala Slowakia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

3 Pemain Asli Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Jadi Opsi Timnas

Belum dilirik pelatih Timnas Indonesia, berikut tiga pemain asli Indonesia di luar negeri yang bisa jadi opsi untuk memperkuat skuat Garuda. Layak dicoba?

Timnas Indonesia memang sedang serius mempersiapkan diri untuk tampil di dua ajang, yakni Sea Games 2022 serta babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Jelang dua event tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memanggil sejumlah pemain untuk melakukan pemusatan latihan.

Teranyar, Shin Tae-yong bahkan mengatakan butuh tenaga beberapa pemain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan lainnya untuk membela timnas Indonesia di SEA Games.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, PSSI sedang berusaha dan membangun komunikasi dengan klub pemilik.

Ia meminta agar Federasi segera menyiapkan surat pemanggilan agar nantinya pemain-pemain itu bisa dilepas oleh klub.


indosport.com


Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design