Kemenpora Follow Instagram Emil Audero Mulyadi, Segera Bela Timnas Indonesia?

Emil Audero Mulyadi, pemain keturunan Indonesia yang diincar membela Timnas Indonesia. (Foto: Reuters)

SOSOK pemain keturunan Emil Audero Mulyadi kembali mencuri perhatian karena kedapatan di-follow akun Instagram resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia. Kondisi ini pun membuat sejumlah pihak menilai ada kans besar Emil Audero Mulyadi untuk segera membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain keturunan Indonesia kini jadi incaran agar bisa membela Timnas Indonesia. Kehadiran mereka khususnya diharapkan bisa terlihat di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasalnya di ajang itu, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menghadapi lawan-lawan yang tak mudah. Masuk Grup A, armada Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal untuk berebut tiket ke Piala Asia 2023.

Sejumlah nama pemain keturunan yang jadi incaran pun dikabarkan sudah memberi sinyal positif sehingga terus diproses agar segera membela Timnas Indonesia. Beberapa di antaranya ialah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Selain dua nama di atas, ada juga pemain keturunan lain yang diincar untuk membela Timnas Indonesia. Di antaranya ialah Emil Audero Mulyadi. Kiper berdarah Indonesia-Italia ini kini diketahui membela klub di Serie A, yakni Sampdoria.

Emil Audero Mulyadi pun pernah membela Timnas Italia kelompok umur. Ia tercatat pernah turun di Timnas Italia U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21. Dia juga pernah memperkuat Juventus.

Bersama Timnas Italia U-21, Emil Audero Mulyadi bahkan dibawa sang pelatih, Luigi Di Biagio, ke Piala Eropa U-21 2019. Hanya saja, Emil Audero Mulyadi yang memiliki tinggi badan 192 sentimeter hanya menjadi pelapis kiper yang kini memperkuat Napoli, Alex Meret.

Dengan segudang pengalamannya itu, kehadiran Emil Audero Mulyadi dinilai penting untuk membawa Timnas Indonesia berjaya di berbagai ajang bergengsi ke depan. Namun, keinginan untuk memboyong kiper berusia 25 tahun itu untuk membela Timnas Indonesia sempat diragukan karena penyataan sang ayah.

"Mimpi kali," kata Edy saat ditanya mengenai kemungkinan Emil membela Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, ya dia harus ambil di sana (Italia) dong. Orang kita (Indonesia) lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia," lanjutnya.

Namun kini, harapan melihat Emil Audero Mulyadi mungkin saja terwujud. Sebab, pemain yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada 18 Januari 1997 itu terlihat sudah diikuti oleh akun Kemenpora di Instagram.

Kondisi ini dinilai menunjukkan bahwa pihak Kemenpora sedang memantau intens Emil Audero Mulyadi. Jika benar bisa membela Timnas Indonesia, Emil Audero Mulyadi tentunya bisa membuat gawang skuad Garuda sulit dibobol.

bola.okezone.com


1 komentar

  1. As you may know, odds are depending on the likelihood of a particular end result occurring; the larger the probabilities, the much less possible that occurrence is to be. But what if the bookmaker’s odds point out a decrease probability of a end result occurring, than it really is? In this case, you may be drawn in the direction of|in course of} such a thing as a worth bet. There additionally be|can be} a large benefit to only watching video games generally. As you watch increasingly more, you start to develop a keen eye and an analytical prowess, which casino.edu.kg is a key consider being an excellent bettor. Before making a transaction, you have to e mail buyer care your initial deposit amount.
© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design