Cium Tangan ke Shin Tae-yong, Aksi Dewangga di Semifinal Piala AFF Buat Salfok Sutrisna Wibawa.

Salim ke Shin Tae-yong, Aksi Dewangga di Semifinal Piala AFF Buat Salfok Sutrisna Wibawa

 Berbagai momen menarik terjadi dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam kemarin. Pertarungan antara timnas Indonesia vs Singapura itu tak hanya membuat penontonnya deg-degan, tetapi juga terhibur dengan sejumlah aksi tak terduga.

Salah satunya aksi Alfeandra Dewangga terhadap Shin Tae-yong sang pelatih timnas Indonesia. Momen itu cukup mencuri perhatian selebgram Sutrisna Wibawa, yang juga dikenal sebagai eks rektor UNY.

Sutrisna Wibawa membagikan potongan video ketika Dewangga keluar lapangan. Saat itu, I Kadek Agung Widnyana masuk di menit ke-107 menggantikan Dewangga.

Bek asal PSIS Semarang itu langsung menghampiri Shin Tae-yong sesampainya di luar lapangan. Ia lalu membungkuk dan meraih tangan sang pelatih lalu mencium dengan dahinya.


Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyambut tangan Dewangga dan mengangguk sebelum menendang bola yang berhenti di depan kakinya, untuk diserahkan ke pemain Singapura.

Rupanya aksi salim Dewangga ke Shin Tae-yong membuat Sutrisna Wibawa salah fokus alias salfok. Bagi dia, aksi kecil pemain bernomor punggung 28 di timnas itu cukup berarti.

"Hanya pemain sepak bola Indonesia yang saat diganti…. pas keluar lapangan salim dan sun tangan dulu ke pelatih…. Shin Tae-yong. Etika timurnya tetap dijaga," tulis @sutrisna.wibawa, Sabtu.

Selain Sutrisna Wibawa, video serupa yang berseliweran di TikTok dan Twitter menunjukkan bahwa banyak warganet yang terkesan dengan aksi Dewangga salim ke Shin Tae-yong.

Dalam unggahan pria asal Gunungkidul itu sendiri, tak sedikit pengguna Instagram yang turut memberikan komentar.


"SUN TAE-YONG dong jadinya...." tulis seorang warganet.

"Pelatihnya kaget ga ya,,, dicium tangannya,,, kan dikorea ga ada tuh salim-salim kaya lebaran di indo," tambah yang lain.

Ada juga yang bergurau, "Jadinya sun-tang-an."

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung super dramatis selama 120 menit di Stadion National, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menang dengan agregat 5-3 atas Singapura. Skuad Garuda--julukan Timnas Indonesia--berhak melenggang ke partai final Piala AFF.

Untuk lawan di final, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih menunggu pemenang semifinal leg kedua antara Vietnam kontra Thailand yang akan digelar pada Minggu (26/12/2021).

Posting Komentar

© Inpost. All rights reserved. Premium By Raushan Design